Berita Pilihan : Apaya
Tim Yustitusi melakukan penggeledahan di kamar hotel Lion Bagansiapiapi, Selasa (12/5/2020) malam. (afp)
Tim Yustitusi melakukan penggeledahan di kamar hotel Lion Bagansiapiapi, Selasa (12/5/2020) malam. (afp)

Tim Yustitusi Pemkab Rohil Amankan Pesta Miras dan Narkoba. Tiga Orang Positif Narkoba

MENITRIAU.COM - BAGANSIAPIAPI - Tim Yustitusi Pemkab Rohil, Riau, Selasa (12/5/2020) malam, mengamankan tiga pria dan tiga wanita di kamar 411, dan 412 Hotel Lion Bagansiapiapi. Saat penggrebekan, mereka sedang pesta minuman keras dan narkoba. 

Adapun tiga pasang yang diamankan tim tersebut adalah Put (24), Dev (25), dan Alf (27). Tiga wanita ini berasal dari Sumatera Utara. Dan tiga pria yakni, Andi alias Ase (55) Jhon alias Aing (37) dan Her, ketiganya warga Bagansiapiapi. 

Saat diamankan petugas Satpol PP dan Yustisi yang dipimpin Ahmad Piral bersama tim Kodim 0321 Rohil Tayung, selain ditemukan tiga pasang pria dan wanita tim juga menemukan minuman keras (miras) seperti minuman bir hitam, contrue, bir putih bahkan alat kontrasepsi (kondom) di dalam kamar hotel tersebut. 

"Musik berdentum di kamar hotel, semua pesta miras di dalam kamar," beber Ahmad Piral yang juga Sekretaris Satpol PP Rohil.

Usai dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di kamar hotel, lanjut Ahmad, keenam pelaku pesta miras dan diduga pesta nakoba itu digelandang ke Mapolsek Bangko guna pemeriksaan tes narkoba dan rapid test Corona.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, tiga dari enam pelaku tersebut positif mengandung amfetamin sabu-sabu, masing masing Put (24) warga Sumut, Andi alias Ase (55), dan Her, warga Bagansiapiapi. Sementara tiga lainnya dari hasil tes urine negatif. 

Sementara itu untuk rapid test Corona keenam pelaku dinyatakan negatif. 

"Put, Andi alias Ase dan Her tes urinenya positif mengandung amfetamin," kata Rodijah, petugas tim medis RSUD yang melakukan pemeriksaan tes urine keenam pelaku. 

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais saat dikonfirmasi terkait ketiga pelaku yang positif pemakai narkoba yang diduga sabu sabu (amfetamin) mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan. 

"Ketiga warga (Put, Andi, Her, red), yang positif kita periksa lebih lanjut. Sementara yang negatif kita lepaskan," terang Kapolsek singkat. 

Usai pelaksanaan tes urine di Polsek Bangko, Tim Yustisi dan jajaran Polsek Bangko mekakukan pemeriksaan ataupun penggeledahan di kamar hotel tersebut dan ditemukan minuman miras berbagai merek seperti contrue, bir hitam, bir putih bahkan alat kontrasepsi. (afp) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)