Kemal Effendi Gani
Kemal Effendi Gani

Kemal Effendi Gani Pimpin Forum Pemred

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Kemal Effendi Gani terpilih sebagai Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/9/2018) malam. 

Pemimpin Redaksi Majalah Swa ini meraih 22 suara dari 38 suara. Tiga kandidat lain, Meidyana Suryodiningrat (Antara) meraih 7 suara, Timbo Siahaan (JakTV) meraih 6 suara, dan Mohammad Ihsan (Warta Ekonomi) mendapatkan tiiga suara.

Kemal Gani, yang menggantikan Suryopraptomo, memimpin Forum Pemred untuk periode 2018-2021. Rapat dipimpin Nashin Masha, Adrian T Gesuri, dan Ratna Susilowaty. Saat pemilihan, Kemal sedang berada di London. Melalui pernyataan tertulis dan hubungan telepon, Kemal menyatakan bersedia memimpin FP.

“Insya Allah  kami akan dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan Insya Allah kita bersama-sama di FP dapat berkontribusi dengan lebih baik dan efektif lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara yang lebih baik lagi,” ujar Kemal melalui sambungan langsung dari London.

Forum Pemred didirikan para pemimpin redaksi media terkemuka di Indonesiaa pada 2012. Sebelum Kemal, Forum Pemred berturut-turut dipimpin Wahyu Muryadi (Pemred Majalah Tempo), Nurjaman Mochtar (Pemred SCTV dan Indosiar), serta Suryopratomo (Direktur Pemberitaan Metro TV). 

Rapat anggota FP antara lain dihadiri antara lain Ketua Dewan Penasehat Karni Ilyas, dan anggota Rikard Bagun, Asro Kamal Rokan; Ketua Dewan Pengawas Ilham Bintang, dan anggota Wahyu Muryadi, serta seluruh pengurus FP periode sebelumnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)