Rapat Pemkab Kampar dengan Gubri melalui video conference. (arif)
Rapat Pemkab Kampar dengan Gubri melalui video conference. (arif)

Rapat dengan Pemkab Kampar. Gubri Bacakan Surat Menkes Soal PSBB

MENITRIAU.COM - BANGKINANG KOTA - Gubernur Riau H Syamsuar memimpin rapat koordinasi dengan Kepala Daerah yang terkait rapat penetapan pelaksanaan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Riau lewat Video Conferensi (Vitcon), Kamis (14/5/2020) siang.

Sebelum memulai rapat tersebut, Gubri terlebih dahulu mengecek kehadiran para peserta rapat penetapan PSBB lewat Vitcon.

Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti rapat pada hari ini dalam rangka penetapan PSBB.

"Kami ucapkan terima kasih dan atas perhatian dari peserta yang ikut terlibat dalam rapat ini," ucapnya.

Ditegaskan Gubri, bahwa saat ini Pemerintah Provinsi telah membahas berbagai langkah dan peraturan untuk pelaksanaan dan penetapan PSBB di kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, kota Dumai, Siak dan Pekanbaru.

"Penetapan ini tentunya akan diatur dengan Peraturan Gubenur (Pergub) dan kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati dan Walikota untuk pelaksanaannya diberikan kewenangan kepada kabupaten dan kota dalam pengaturannya," sebutnya.

Dalam rapat penetapan tersebut, Gubri juga membacakan surat keputusan dari Menteri Kesehatan yang telah ditetapkan pada tanggal 13 Mei 2020.

Selain itu juga, Gubri membacakan beberapa pasal dan point penting dari Pergub yang telah diselesai dibahas dengan melibatkan pihak terkait.

Sampai saat ini rapat penetapan tersebut masih berlangsung. (rif) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)