Walikota Pekanbaru H Firdaus menerima bantuan dari SKK Migas-EMP Bentu & Korinci Baru Ltd dan KKKS. (istimewa)
Walikota Pekanbaru H Firdaus menerima bantuan dari SKK Migas-EMP Bentu & Korinci Baru Ltd dan KKKS. (istimewa)

Walikota Pekanbaru Terima Bantuan Sembako dari SKK Migas-EMP Bentu dan Korinci Baru Ltd

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, SKK Migas Sumbagut bersama EMP Bentu & Korinci Baru Ltd dan KKKS Riau menyerahkan bantuan sembako di Kota Pekanbaru. Bantuan diserahkan oleh Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri, dan diterima Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, kemarin di Posko Gugus Covid-19 di Halaman Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Bantuan dari EMP Bentu Ltd tersebut berupa 400 paket sembako yang terdiri dari dua ton beras, 400 kardus mie instan dan 400 kg gula tersebut, selanjutnya secara simbolis diserahkan Walikota Pekanbaru kepada Camat Tenayan Raya, Indah Vidya Astuti, SSTP untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kecamatan Tenayan Raya merupakan salah satu kecamatan yang masuk daerah operasional EMP Bentu & Korinci Baru Ltd di Pekanbaru.

Pjs. Kepala Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan bahwa dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini, SKK Migas dan KKKS di Wilayah Provinsi Riau terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota melalui pemberian bantuan, baik Medical Equipment maupun bantuan Sembako dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap bantuan-bantuan yang telah diberikan seperti medical equipment dan sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan senantiasa berdoa agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Haryanto.

Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS di Riau atas kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Firdaus juga menyebutkan bahwa krisis kesehatan saat ini juga dibarengi dengan krisis ekonomi, sehingga bantuan dari perusahaan sangat membantu pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi ini. “Semoga apa yang sudah dilakukan oleh SKK Migas dan KKKS Riau ini diikuti juga oleh dunia usaha lain di Pekanbaru,” kata Firdaus.

Area Manager EMP Bentu & Korinci Baru Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan, sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 ini, pihaknya selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan baik masker, disinfektan, handsanitizer maupun sembako.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta sejumlah kecamatan dan kelurahan di daerah operasional EMP Bentu & Korinci Baru Ltd. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Pekanbaru,” kata Yoyok. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)