Suasana Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah tahun 2018 di Provinsi Riau dihadiri Irjen Kemendagri, Sri Wahyuningsih. (cakaplah.com)
Suasana Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah tahun 2018 di Provinsi Riau dihadiri Irjen Kemendagri, Sri Wahyuningsih. (cakaplah.com)

APIP dan APH Se-Riau Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama. Berikut Ini Tujuannya

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) tingkat Kabupaten/Kota se-Riau mendandatangani kesepakatan kerja sama.

Kegiatan ini berlangsung Jumat (14/9/2018) di Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah tahun 2018.

Kegiatan yang bertujuan untuk penanganan pengaduan masyarakat itu dihadiri Inspektur Jenderal Kemendagri Sri Wahyuningsih, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Kejati Riau dan para Bupati/Walikota dan Forkompinda Kabupaten/Kota se-Riau.

Penandatangan perjanjian kerjasama APIP dengan APH Kabupaten/Kota se-Riau diawali dari Kota Pekanbaru beserta Forkopimda Pekanbaru dan disusul kabupaten/kota lainnya.

Irjen Kemendagri, Sri Wahyuningsih kepada CAKAPLAH.com mengatakan dengan kerjasama antara APIP dan APH ini diharapkan ada koordinasi dan sinergitas dalam penangan pengaduan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Koordinasi yang dilakukan terkait pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi (Tipikor), sedangkan untuk pidana umum dan pidana khusus tidak," terangnya.

Sedangkan untuk mekanisme koordinasi pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada APIP dan APH kabupaten/kota. Yang jelas koordinasi ini diharapkan bisa menangani aduan masyarakat terkait pidana korupsi di lingkungan pemerintahan. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)