Arsul Sani
Arsul Sani

Inilah Respon TKN Jokowi-Ma'ruf Terkait Ijtima Ulama II

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Rencana pelaksanaan Ijtima Ulama II pada 16 September mendatang, bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak akan terpengaruh. Mereka menganggap itu hanya ekspresi sebagian kelompok warga negara.

"Saya kira tidak. Kita sikapi normatif saja. Itu sebagainya warga negara untuk berkumpul mengeluarkan ekspresinya," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Arsul memandang berkumpulnya ulama dalam Ijtimak itu sebagai hal wajar. Namun, dia optimistis ulama Nahdlatul Ulama (NU) tetap memihak pada Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau misal NU dari namanya saja sudah kebangkitan para ulama (arti dari Nahdlatul Ulama), kan jumlah ulamanya sudah lebih besar, dukungannya karena ini pimpinannya alim ulama pasti jauh lebih mengerucut pada pasangan Jokowi-Ma'ruf," imbuhnya seperti dikutip dari detik.com.

Ijtimak Ulama II akan digelar pada 16 September 2018 di Jakarta. Ketua GNPF Ulama Ustaz Yusuf Muhammad Martak memastikan Ijtimak Ulama II digelar bukan untuk menentukan arah dukungan ulama pada Pilpres 2019.

"Yang mana nantinya akan dibahas masalah pasangan calon yang sudah ditetapkan dan sudah didaftarkan. Dan yang perlu dicatat, Ijtimak Ulama kedua diadakan yaitu semangat pergantian presiden," kata Yusuf di Restoran Hayam Wuruk, Jl Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)