Aksi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pekanbaru ke DPRD Riau, Jumat (14/9/2018) siang. (istimewa)
Aksi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pekanbaru ke DPRD Riau, Jumat (14/9/2018) siang. (istimewa)

IMM Pekanbaru Tuntut Jokowi Mundur

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pekanbaru menggelar aksi menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya.

Aksi ini ditengarai karena kekecewaan mahasiswa, khususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terhadap kinerja  pemerintahan sekarang.

Pantauan di lapangan, mahasiswa berkumpul pukul 14.00 WIB di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Riau. Kemudian aksi  dilanjutkan dengan konvoi bersama melalui Jalan Tuanku Tambusai – Jalan Jend. Soedirman, lalu berhenti di halaman luar kantor DPRD Provinsi Riau. 

Alpin Jarkasi Husein Harahap selaku koordinator lapangan aksi mengatakan, kegiatan aksi kali ini bertujuan menuntut Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia karena membuat anjloknya nilai tukar rupiah. 

"Yang kedua, menuntut pemerintah untuk tidak mengekang demokrasi. Yang ketiga, kami menuntut untuk menstabilkan harga bahan pokok, menghentikan import barang serta memberdayakan SDA dan SDM dalam negeri," katanya.


Aksi semakin memanas ketika massa aksi tidak diperbolehkan masuk kedalam kantor DPRD Provinsi Riau. Sempat terjadi dorong-dorongan antara massa aksi dengan aparat kepolisian.

“Kami kecewa terhadap aparat yang tidak mengayomi kami sebagai masyarakat, kami seakan dianggap musuh oleh mereka” papar Rozi selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Pekanbaru seperti dikutip dari riau24.com.

Aksi kemudian meredam ketika perwakilan dari Sekretariat DPRD Provinsi Riau  Khuzairi S.Sos menemui massa aksi. Aksi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan Sikap yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Pekanbaru lalu diserahkan kepada perwakilan Sekretariat DPRD Provinsi Riau untuk diteruskan kepada pemerintah pusat. Aksi berakhir pukul 16.30 WIB dengan konvoi kembali ke kampus Universitas Muhammadiyah Riau. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)