Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama Presiden BEM UIR, Hengky Primana di Pekanbaru, beberapa waktu lalu. (istimewa)
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama Presiden BEM UIR, Hengky Primana di Pekanbaru, beberapa waktu lalu. (istimewa)

Ini Bantahan Gerindra Terkait Aksi Mahasiswa UIR ke DPRD Riau

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Beredarnya foto bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno dengan Presiden BEM Universitas Islam Riau memunculkan isu tak sedap, yakni aksi mahasiswa tersebut didukung kubu oposisi.

Aksi yang berhasil menyegel gedung DPRD Riau itu dengan salah satu tuntutan utamanya yakni perbaikan ekonomi pasca melemahnya rupiah diduga setelah Sandiaga Uno menemui pimpinan mahasiswa di Pekanbaru.

Hal itu dibantah oleh kubu Partai Gerindra yang menyatakan pihaknya tidak pernah menginisiasi aksi demonstrasi tersebut.

"Nggak, nggak, kita tidak pernah inisiasi itu," ucap politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/9/2018).

Dia menjelaskan soal Sandi, menurutnya jauh sebelum menjadi Wagub DKI, Sandi yang merupakan pengusaha muda yang sukses sudah sering menemui mahasiswa.

"Sandi biasa menjadi pembicara soal ekonomi, kewirausahaan kepada mahasiswa. Itu karena menjadi wilayahnya sebagai sosok yang sukses," beber Riza Patria.

Sambung Wakil Ketua Komisi II DPR itu, sosok Sandi yang seperti itu dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai percontohan.

"Sandi itu pengusaha sukses yang berangkat dari nol, bukan karena warisan. Sempat jatuh lalu bangkit lagi. Nilai-nilai itu yang dibutuhkan oleh mahasiswa," demikian Riza Patria. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)