Toyota Fortuner. (internet)
Toyota Fortuner. (internet)

Tiga Mobil Toyota Produksi Tahun Ini Diskon Rp100 Juta

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Di tengah wabah corona atau covid-19, penjualan mobil baru mengalami penurunan drastis. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai asosiasi merek mobil di Tanah Air memprediksi ada penurunan 40-50 persen.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil dari diler ke konsumen periode Januari sampai April 2020 hanya menyentuh angka 243 ribu unit, atau menurun 28,5 persen dari tahun lalu. Dengan kondisi saat inii beragam cara dilakukan diler demi jualan.

Salah satunya obral stok lama yang menumpuk di diler. Mengingat untuk menjual tahun produksi 2020 saja cukup sulit, apalagi mobil dengan kode produksi yang sudah kadaluwarsa. Oleh sebab itu Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota memberikan potongan harga besar-besaran.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, untuk pembelian Toyota Kijang Innova, Fortuner, Sienta dan Vios dengan tahun produksi 2018 mendapatkan diskon Rp100 juta. Menariknya potongan harga tersebut dipangkas dari banderol on the road.

Artinya rabat yang diberikan bukan sekadar meringankan total down ayment (TDP), namun memotong harga jual mobil tersebut. Dengan begitu, konsumen yang melakukan pembelian kredit dari salah satu model tersebut cicilannya akan lebih terjangkau. 

Misalnya Toyota Fortuner tiipe SRZ AT harga normalnya Rp570,6 juta, namun konsumen hanya perlu menebusnya Rp470,7 juta on the road DKI. Potongan tersebut juga belum termasuk program cicilan ringan selama 5 tahun dengan DP 30 persen.

Sedangkan untuk Kijang Innova Q MT yang awalnya dilego Rp413,2 juta menjadi Rp343,4 juta. Selain itu, konsumen juga bisa mengkombinasikan dengan program cicilan ringan yang berlaku untuk tenor 5 tahun, dengan DP minimal 30 persen.

Kemudian pembelian Sienta G MT dari harga awal Rp257,7 juta menjadi Rp177,9 juta, cukup murah untuk mendapatkan mobil keluarga di atas Avanza. Digabungkan dengan program cicilan ringan selama 5 tahun DP 30 persen, angsurannya Rp2,9 jutaan.

Yang terakhir adalah Vios dari harga normal Rp321,8 juta untuk tipe E AT kini menjadi Rp246,9 juta. Dari angka tersebut angsuran per bulan selama 5 tahun Rp3,9 jutaan, jika dikombinasikan dengan program cicilan ringan dengan persyaratan DP 30 persen.

“Auto2000 memberikan kemudahan untuk membantu mobilitas dan keringanan bagi AutoFamily yang ingin membeli mobil baru Toyota Kijang Innova, Fortuner, Sienta dan Vios keluaran 2018 dengan menawarkan promo spesial Lebaran Flash Sale Auto2000 2020,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima 100KPJ, Jumat (29/5/2020).

Sekadar informasi, promo tersebut berlaku untuk pembelian online dengan mengunjungi Auto2000 Digiroom. Selain potongan harga tersebut hanya diperuntukan bagi konsumen yang tinggal di wlayah Jakarta, dengan cara pembelian tunai atau kredit. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)