Surat Disdik Pekanbaru. (istimewa)
Surat Disdik Pekanbaru. (istimewa)

Disdik Pekanbaru Minta Guru Masuk Sekolah. Ini Tanggapan PGRI Riau

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau, Muhamnad Syafi'i meminta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru agar tidak buru-buru meminta guru masuk sekolah sebelum ada jaminan skenario protokol kesehatan dapat dilakukan di sekokah.

Pernyataan ini disampaikan Muhammad Syafi'i terkait adanya surat yang dikeluarkan Disdik Kota Pekanbaru yang isinya meminta guru masuk sekolah dari 2 hingga 20 Juni mendatang. 

"Sebelum adanya jaminan penerapan protokol kesehatan Covid-19, sebaiknya guru jangan diminta masuk sekolah dulu," ucapnya  kepada menitriau.com, Sabtu (30/5/2020). 

Menurutnya, berdasarkan penelitian bahwa umur 50 tahun merupakan usia rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Selain itu, saat ini pemerintah pusat masih menerapkan work from home (WFH).

"Apa yang dilakukan Disdik Pekanbaru ini bertolak belakang sekali. Ada lagi yang menurut saya keliru, dimana perihal surat Disdik perpanjangan belajar di rumah, tapi isinya guru dan tendik disuruh masuk ke sekolah," kata dosen Universitas Riau ini. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)