Dr Muhammad Syafi'i. (istimewa)
Dr Muhammad Syafi'i. (istimewa)

Terkait Pemko Pekanbaru Buka Sekolah. PGRI Riau: Ini Masalah Nyawa, Jangan Uji Coba

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Terkait Pemko Kota Pekanbaru mulai membuka sekolah pada Selasa, 2 Juni 2020 dengan memerintahkan guru dan tenaga kependidikan untuk dapat masuk sekolah ditanggapi oleh PGRI Riau merupakan kebijakan tergesa-gesa tanpa persiapan dan skenario yang seharusnya disiapkan lebih maksimal.

Ketua PGRI Riau Dr Muhammad Syafi'i. S.Pd M.Si kebijakan ini sebaiknya ditunda dulu. "Ini masalah nyawa manusia, jangan terkesan uji coba. Orangtua juga akan merasa was was jika sekolah dibuka tanpa standarisasi protokoler kesehatan yang layak dilakukan di sekolah," ungkap Syafi'i, Ahad (31/5/2020).

Walaupun aktivitas di sekolah dipersingkat jam kegiatan hingga siang hari tapi warga sekolah tidak akan bisa dijamin tidak berkumpul, tambah lagi fasilitas cuci tangan dan yang lainnya juga belum tersedia maksimal di sekolah. Jumlah siswa dikelas tentu tidak seperti dulu lagi karena jaga jarak. "Kita sarankan Pemko Pekanbaru kaji secara matang dan benar-benar siap," tuturnya. 

Skenario protokol kesehatan di sekolah harus dilakukan dulu. Dikaji oleh pemangku kebijakan dan stakeholder pendidikan yang terkait. Harus muncul permodelan skenario protokol kesehatan di sekolah mulai siswa masuk sekolah sampai siswa meninggalkan sekolah. 

"Kita juga harapkan PGRI Kota Pekanbaru dapat  melindungi guru-guru kita di Kota Pekanbaru. Yang terpenting sekecil apapun harus jadi pertimbangan karena menyangkut guru dan siswa yang kita sayangi," tutup Syafi'i. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)