Berita Pilihan : Apaya
Halal bihalal PGRI Riau yang dihadiri Gubri, H Syamsuar dan PB PGRI. (istimewa)
Halal bihalal PGRI Riau yang dihadiri Gubri, H Syamsuar dan PB PGRI. (istimewa)

Halal Bihalal Akbar PGRI Riau. Gubri Imbau Guru Bersiap untuk Pendidikan Era New Normal

MENITRIAU.COM

PEKANBARU - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau, Kamis (4/6/2020) menggelar halal bihalal virtual. Acara ini juga diisi berbagi bersama yatim piatu serta web seminar dengan tema "Teknologi Pendidikan dan Pendidikan di Era New Normal".

Acara dihadiri Gubernur Riau, H Syamsuar, Ketua PB PGRI,Plt Kadisdik Riau, Kaharuddin, pengurus PGRI  dan guru se-Riau, dan pembicara Webinar.

Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi'i S.Pd. M.Si mengatakan bahwa acara ini merupakan diskusi kita dengan Gubernur Riau karena kerinduan guru guru Riau kepada pemimpin Riau dan di masa Lebaran idul Fitri 1441 H ini.

"Kita apresiasi pemprov dalam upaya cepat tanggap penanggulangan Covid 19 terutama sektor pendidikan. Upaya perlindungan guru dan siswa dimaksimalkan oleh Pemprov Riau. Awal pandemi Covid-19 perhatian kepada perlindungan guru diminta belajar dari rumah dan pembayaran serta  pencairan hak guru sebelum lebaran sudah selesai," papar Syafi'i. 

Selajutnya PGRI Riau mengimbau guru tetap meningkatkan kinerja serta berinovasi teknologi pembelajaran. 
Kita dukung program pemerintah Riau ungkap Ketua PGRI Provinsi termuda di  Indonesia ini. 

Ketua PB PGRI Drs Huzaifah Dadang AZ M.Si mengungkapkan, semenjak PGRI Riau pengurus baru dilantik kami menilai grafik kegiatan sangat meningkat sekali. Baik itu pada sektor perlindungan, kesejahteraan dan kompetensi guru. 

"Kami sangat apresiasi dan terus kita minta sekarang PGRI Riau harus bangkit. Dalam hal ini juga disampaikan PGRI tegas meminta untuk tidak buru-buru membuka sekolah," pintanya. 

Buat Anak Jangan Coba-coba

Gubri dalam sambutannya memaparkan tentang keadaan terakhir perkembangan pandemi Covid-19 di Riau. "Alhamdulillah kita sudah tinggal 2 kabupaten yang zona merah. Alhamdulilah yang lain sudah berada di zona oranye dan hijau," ucapnya. 

Gubri mengimbau seluruh guru mulai melakukan kebiasaan di era new normal. Sekolah harus mulai mempersiapkan protokol kesehatan sekolah. "Kami mohon bantuan bapak guru untuk mendukung hal ini karena kita belum tahu kapan vaksin ini bisa ditemukan," pinta Bupati Siak dua periode ini. 

Gubernur Riau juga menyampaikan, pemprov sekarang sedang melakukan pembiayaan uji swab untuk siswa yang menempuh pendidikan di luar daerah maupun di luar negeri. "Jadi, bagi anak-anak kita yang mau sekolah ke luar maupun pasantren kita akan bantu uji swab-nya. Kami minta bantuan bapak ibu guru kalau ada silakan hubungi camat atau perangkat desa karena di dukung juga oleh BAZNAS Riau," ucap Syamsuar. 

Acara juga di lakukan penyerahan santunan PGRI Riau Berbagi anak yatim dan panti asuhan oleh Wakil Ketua PGRI Riau Drs Fahmizan MPd. 

Dalam acara juga dilakukan tausiah oleh Ustaz Fahriansyah Lc, MA. dan acara berlangsung hingga siang dengan web seminar nasional oleh narasumber Dr. Nofrion dari kemendikbud, Dr Dadang Direktur PCR, Dekan FKIP Unilak, dan dari PB PGRI Pusat. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)