Prabowo Subianto. (internet)
Prabowo Subianto. (internet)

DPD Gerindra se-Indonesia Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi

MENITRIAU.COM - JAKARTA - DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia kembali meminta Prabowo Subianto menjadi ketua umum. Alasan mereka, dengan dipimpinnya Partai Gerindra oleh Prabowo Subianto, target melewati ambang batas parlemen (parliamentary treshold) pada Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikan parliamentary treshold dalam Pemilu 2024 dan menyongsong pilkada, seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dasco menjelaskan permintaan itu telah disampaikan perwakilan 34 DPD dalam Rapat Pimpinan Nasional yang digelar secara virtual Kamis (4/6/2020) malam hingga Jumat (5/6/2020) dinihari WIB.

Dasco mengatakan seluruh Partai Gerindra butuh sosok perekat yang mampu memimpin perjuangan partai. Prabowo dinilai sebagai sosok yang paling pantas mengemban posisi itu. "Pak Prabowo menerima sebagai sesuatu yang dianggap perintah partai," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Permintaan dari DPD itu, kata Dasco, akan disahkan lewat Kongres Partai Gerindra. Namun waktu dan tempat kongres masih dalam pembicaraan di internal Gerindra.

Sejak Partai Gerindra berdiri pada tahun 2008, Prabowo Subianto telah didapuk menjadi ketua umum beberapa kali. Selama itu pula Gerindra menjadi psalah satu partai yang diperhitungkan dalam politik Indonesia.

Bersama Gerindra, Prabowo tiga kali mengikuti pilpres. Pada 2009, ia maju sebagai cawapres bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kemudian pada 2014 dan 2019, ia maju sebagai capres, namun selalu kalah menghadapi Joko Widodo dalam perebutan kursi RI 1. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)