Abi Bahrun. (istimewa)
Abi Bahrun. (istimewa)

Masuk Tiga Besar LSI, Abi Bahrun Mohon Doa dan Dukungan di Pilkada Bengkalis

MENITRIAU.COM - BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua periode, H Abi Bahrun yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru yang menempatkan dirinya masuk dalam tiga besar bakal calon Bupati Bengkalis periode akan datang.

Dalam survei LSI, Abi Bahrun bersaing ketat dengan istri Bupati Bengkalis Hj Kasmarni dan dengan Ketua Kadin Bengkalis Mashuri SH, yang berada pada posisi pertama dan kedua.

Selain ketiga nama ini, dalam sosok lima besar versi LSI juga terdapat nama mantan Plt Bupati Bengkalis H Achmadsyah Harrofie yang berada pada peringkat keempat dan Ketua DPRD Riau H Eet Indra Gunawan.

Anggota DPRD Bengkalis H Abi Bahrun menyatakan terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis terhadap dirinya. "Saya bersyukur dengan hasil survei tersebut, dimana nama kami masuk dalam tiga besar. Mohon selalu doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis," ungkap Abi Bahrun, yang pernah menjabat Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis.

Sebagaimana dirilis matapers.com dan banyak media elektronik, berdasarkan penjelasan Konsultan LSI Delicia disebutkan tim dari lembaga surveinya telah melakukan pemetaan terhadap Bakal Calon Bupati, terkhusus di Kabupaten Bengkalis, dengan langsung turun ke lapangan, dengan membuat satu lembaran dan dibagikan secara door to door.

“Dalam selebaran tersebut tidak ada foto atau nama, namun masyarakat membuat nama Bakal Calon pilihannya sendiri. Dan disana juga ada pilihan tidak memilih kepada satu Bakal Calon," kata Konsultan LSI, Decia Firman, Jumat (5/6/2020) kepada wartawan.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan di setiap kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di Negeri Junjungan pada 4 Juni 2020 hingga pukul 00.00 WIB, Tim LSI mencatat bakal calon (balon) Bupati Bengkalis, Kasmarni dengan dukungan mencapai 63,56 %, disusul dengan Masuri sebesar 45,90?n Abi Bahrun sebesar 30,01%.

Tentu saja, kata Decia Firman, Ini belum hasil final karena LSI akan kembali melakukan survei setelah penetapan calon Bupati Bengkalis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  nantinya.  

“Pada pertarungan Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 yang digelar 9 Desember akan datang, Bakal Calon yang sudah mendapatkan perahu partai mulai jelas. Kami juga melihat dari sana untuk melakukan pemetaan siapa yang unggul,” tuturnya.

Berikut Hasil Survei Bakal Calon Bupati Bengkalis Tahun 2020 yang dilakukan LSI :

1. Kasmarni 63,56 %
2. Masuri, SH 45,90
3. Abi Bahrun 30,01%
4. Ahmad Syah Harofie 20,90%
5. Indra Gunawan 15,5%



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)