Aksi David Silva. (internet)
Aksi David Silva. (internet)

Manchester City 3-0 Fulham. Dominasi The Citizens

MENITRIAU.COM - MANCHESTER - Manchester City mendominasi permainan saat menjamu Fulham di Etihad Stadium. The Citizens mampu menggilas tim promosi tersebut dengan skor telak 3-0, dan kembali ke jalur kemenangan.

Gol kemenangan City dicetak Leroy Sane dan David Silva di babak pertama sebelum Raheem Sterling memperlebar keunggulan sang juara bertahan di babak kedua.

Menurunkan tim terbaik mereka, Manchester City tampil mendominasi sejak awal. Mereka membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Baru dua menit laga berjalan, Fulham terkena petaka. Michael Seri melakukan salah umpan sehingga berhasil direbut oleh Fernandinho. Gelandang brasil itu berlari ke kotak penalti Fulham dan memberikan umpan terukur kepada Leroy Sane dan diselesaikan dengan cantik oleh Sane. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Manchester City.

Unggul satu gol, City semakin menggenjot serangan mereka. Mengandalkan kedua sayap mereka, The Citizens terus meneror gawang Fulham. Pada menit 14 Sterling memiliki peluang yang cukup baik namun sayang bola sepakannya berhasil ditepis Bettinelli dan bola melambung di atas gawang Fulham.

Dilansir dari bola.net, Fulham yang terus bertahan di babak pertama ini kembali kebobolan di menit ke 21. Berawal dari tembakan Aguero yang diblok pemain bertahan Fulham, bola jatuh ke dada Silva yang kemudian ia kontrol dan hujamkan ke gawang Fulham. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2-0, Fulham mencoba bangkit. Di menit 29, The Cottagers memaksa Ederson melakukan penyelamatan setelah Andre Schurrlemelepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Di sisa babak pertama ini City masih tetap mendominasi jalannya laga. Beberapa menit sebelum babak pertama usai, publik Etihad Stadium bersorak setelah tembakan Sane masuk ke gawang Bettinelli. Namun sayang gol itu tidak disahkan karena pemain Jerman itu sudah terperangkap offside lebih dahulu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak mengendorkan permainan mereka. Mereka tetap mendominasi jalannya laga dan membuat tim tamu kewalahan.

Baru dua menit laga berjalan, Bettinelli kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini SergioAguero melepaskan umpan mendatar terukur yang dituntaskan oleh Raheem Sterling. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di menit 55 Josep Guardiola memutuskan melakukan pergantian pemain pertamanya. Ia menarik keluar Sergio Aguero dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Baru satu menit di lapangan Jesus sudah membuat Fulham senam jantung setelah ia mendapatkan umpan matang dari David Silva, namun ia tidak cukup tajam untuk menaklukan Bettinelli.

Di babak kedua ini, City kembali melakukan dua pergantian. Pep Guardiola menarik keluar FabianDelph dan Raheem Sterling untuk digantikan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Di kubu tim tamu, Slavisa Jokovic juga melakukan dua pergantian di bana ia menarik keluar Jean Michael Seri dan Luciano Vietto untuk digantikan dengan Andre Zambo Anguissa dan Floyd Ayite.

Di sisa babak kedua ini kedua tim memperoleh sejumlah peluang yang menjanjikan. Di menit 81, Bernardo Silva gagal memanfaatkan umpan terukur dari Gabriel Jesus. Sementara di masa injury time, Fulham memberikan terapi kejut kepada The Citizens melalui tembakan AleksandrMitrovic, namun sayang bola berhasil ditepis Ederson. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil naik satu peringkat ke peringkat tiga, menggeser Watford yang baru akan bermain setelah mereka melawan Manchester United. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)