Bakal calon Bupati, Kasmarni disaksikan balon wabup, Bagus Santoso diserahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Senin (22/6/2020). (istimewa)
Bakal calon Bupati, Kasmarni disaksikan balon wabup, Bagus Santoso diserahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Senin (22/6/2020). (istimewa)

Kasmarni-Bagus Santoso Melangkah Mulus ke Pilkada Bengkalis

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Langkah Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis pada Desember mendatang mulus sudah. Pasangan ini sudah mengantongi dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan terkahir dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Surat Keputusan (SK) dukungan langsung diserahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan kepada Kasmarni-Bagus di Jakarta, Senin (22/6/2020). 

Dengan demikian, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bengkalis 2020.

Pasangan ini sebelumnya telah memperoleh SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 3 kursi di DPRD Bengkalis. Ditambah dengan PAN 6 kursi, maka cukup sudah syarat 20 persen untuk mendaftar ke KPU.

Selain dari dua partai tersebut, Kasmarni-Bagus mengklaim juga sudah memperoleh SK dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki satu kursi di DPRD Bengkalis.

"Benar, sudah diserahkan SK-nya oleh Ketua Umum PAN," ujar Bagus Santoso.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irvan Herman mengungkapkan ada tiga alasan PAN mendukung Kasmarni-Bagus Santoso.

"Ada tiga alasan kenapa kita mendukung Kasmarni-Bagus Santoso. Pertama, hasil survei Kasmarni bagus. Popularitas dan elektabilitas yang tinggi," ujarnya.

Kedua, Kasmarni menggandeng kader PAN sebagai calon wakilnya. Ini sesuai dengan fokus PAN memajukan kader pada Pilkada serentak 2020.

Ketiga, pasangan ini mewakili geopolitik yang ada di Bengkalis, yakni keterwakilan wilayah. Kasmarni mewakili Bengkalis darat, Bagus representasi Bengkalis pulau. Kemudian dari suku kedua figur ini mewakili reprentasi masyarakat Bengkalis. Bagus bersuku Jawa dan Kasmarni asli Bengkalis.

Selain Kasmarni-Bagus, pasangan lain yang berpeluang meraih tiket untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Bengkalis adalah Indra Gunawan dan Samsu Dalimunte (Engah-Samda) yang kemungkinan besar akan didukung Partai Golkar-Perindo serta pasangan Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim yang akan didukung PKS (belum turun SK) dan Demokrat (sudah terima SK). ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)