Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT foto bersama usai peresmian penggunaan pedestrian di Kota Pekanbaru. (humas)
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT foto bersama usai peresmian penggunaan pedestrian di Kota Pekanbaru. (humas)

Walikota Pekanbaru Resmikan Pedestrian Sudriman Green City Walk

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Pembangunan areal pedestrian di sepanjang koridor Jalan Sudirman Pekanbaru melintasi Gedung Balaikota hingga Kantor Gubernur Riau, adalah sebuah semangat yang diberikan Kementerian Perhubungan RI kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk terus berinovasi.

"Saya atas nama masyarakat Pekanbaru menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, khususnya Dirjen Perhubungan Darat dan Direktur Prasarana Bapak Muhammad Risal Wasal," kata Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST.MT.

Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru ketika meresmikan penggunaan areal pedestrian yang diberi nama Sudirman Green City Walk tersebut, yang dihadiri Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili Kepala BPTD IV Riau-Kepri, Senin (22/06/2020).

Bagi Walikota Pekanbaru, kehadiran areal pedestrian ini adalah wujud kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan kepada Pemko Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Mtropolitan yang Madani.

"Selama menjabat Walikota, saya sangat merasakan dukungan dan kepercayaan yang diberikan jajaran Kementerian Perhubungan, saya berharap ke depan semakin banyak bantuan yang diberikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya penuh harap.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono ST MT mengungkapkan bahwa penataan Pedestrian Sudirman Green City Walk juga merupakan langkah positif untuk mendukung angkutan massal. 

"Dalam situasi pandemi Covid-19, trend penggunaan micromobility device (Sepeda, E-scooter) atau berjalan kaki menjadi hal yang perlu diresponi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Dirjen Hubdat.

Ditambahkan Budi Setiyadi, Micromobility Device dapat menjadi sarana transportasi First Mile dan Last Mile yang terintegrasi dengan layanan Trans Metro Pekanbaru. 

"Hal tersebut perlu diperhatikan dan diresponi oleh Pemda untuk menciptakan Kota yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," katanya.

Peresmian penggunaan Sudirman Green City Walk ditandai dengan pembukaan selubung nama Sudirman Green City Walk oleh Walikota Pekanbaru, Kepala BPTD IV, Sekko Pekanbaru dan Rahmad Ilahi, Direktur Utama PT Tama Corp yang memberikan bantuan CSRnya dalam bentuk pembuatan nama Sudirman Green City Walk.

Kepada Madaniy, Rahmad Ilahi mengungkapkan wujud syukurnya bisa berkontribusi bagi warga Pekanbaru dalam bentuk CSR tersebut. "Kami selaku pelaku usaha akan terus mendukung upaya Pemko Pekanbaru dalam berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan Pekanbaru Kota Metropolitan yang Madani," katanya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)