Plt Ketua DPD NasDem Riau, Willy Aditya menyerahkan SK DPP NasDem dukungan kepada Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis. (istimewa)
Plt Ketua DPD NasDem Riau, Willy Aditya menyerahkan SK DPP NasDem dukungan kepada Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis. (istimewa)

Kantongi SK DPP Partai NasDem, Kasmarni-Bagus Didukung 13 Kursi

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menjatuhkan dukungan kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso pada pilkada Bengkalis Desember mendatang. 

Dukungan ini berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem. Surat persetujuan Nasdem itu tertuang dalam surat Nomor 188 tgl 30 Juni 2020. Surat sakti tersebut diserahkan langsung oleh Plt Ketua Nasdem Riau, Willy Aditya kepada Calon Bupati Kasmarni didampingi Cawabup Bagus Santoso di Kantor Pusat DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Dengan dikeluarkannya maklumat dukungan, artinya NasDem menyumbangkan 3 kursi kepada pasangan Kasmarni Bagus Santoso (KBS) otomatis menambah kekuatan koalisi Parpol pendukung yang lebih dulu yaitu PBB, PKB dan PAN. Sebenarnya dukungan dari PBB 1 kursi ,PKB 3 kursi dan PAN 6 kursi total 10 kursi telah melebihi syarat pendaftaran ke KPU yang hanya butuh 9 kursi. Sedangkan NasDem menambah lagi 3 kursi total menjadi 13 kursi atau berlebih 4 kursi.

Kepercayaan NasDem kepada pasangan KBS indikator utamanya berpedoman pada hasil survey terakhir. Sebab survey menjadi salah satu penentu NasDem. Karena survei tinggi sekali maka diputuskan memilih pasangan Kasmarni Bagus Santoso. 

“Merujuk hasil survei maka Peluang menang pasangan Kasmarni Bagus Santoso sangat besar jauh meninggalkan bacalon lainnya, dengan mantap Nasdem memilih pasangan KBS,” jelas Willy.

Anggota DPR RI ini menjelaskan semua pasangan akan diberikan tanggung jawab komitmen untuk bekerjasama demi pencapaian tujuan memajukan daerah serta bangsa kedepannya.

Terkait dukungan NasDem Calon Bupati Kasmarni mengucapkan alhamdulillah dan berterima kasih atas kepercayaan Nasdem. 

“Insya Allah kepercayaan ini akan saya buktikan dengan komitmen kuat dengan target menang sehingga bisa tercapai tujuan membangun daerah dan bangsa. Kami pasangan Kasmarni Bagus Santoso, terus terang merasa lebih bersemangat dan kuat setelah Nasdem ikut berkoalisi. Kami yakin dengan doa dan usaha sungguh sungguh masyarakat berpihak kepada kami, semoga Allah memudahkan jalan menuju kemenangan serta menutup macam-macam fitnah, dan syak wasangka buruk," kata Kasmarni. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)