Partai Golongan Karya. (internet)
Partai Golongan Karya. (internet)

Empat Pasang Cakada Golkar di Riau Terima SK

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Empat pasang calon kepala daerah di Provinsi Riau, Ahad (12/7/2020), menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Golkar yang langsung diserahkan Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta.

Keempat daerah yang mendapat SK tersebut adalah Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M Rais, Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra berpasangan dengan Suhardiman Amby, Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani-Junaedi Rahmat, dan Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo.

Dengan keluarnya empat SK calon kepala daerah tersebut, tinggal 5 SK lagi yang belum dikeluarkan DPP Partai Golkar, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Rohul, Rohil, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Menurut Idris Laena, Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1, yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar bahwa dari 9 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang terbit SK-nya, 2 sedang dalam proses penerbitan SK, dan 3 daerah masih menunggu hasil survei. 

"Keempat daerah tersebut adalah, Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra yang berpasangan dengan Suhardiman Amby, Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani-Junaedi Rahmat, Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo, Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M. Rais," jelas Idris Laena dalam keterangan resminya kepada Riaumandiri.id, Ahad (12/7/2020). 

Idris Laena menyampaikan, penetapan calon dari Partai Golkar melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD kabupaten/kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD provinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Golkar.

"Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD provinsi tersebut, tim seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survei dan masukan dari tokoh masyarakat. Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Golkar," ujarnya.

Idris Laena menyebutkan, target Golkar pada Pilkada di Riau yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang adalah memenangkan 60 persen Pilkada. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)