Catur Sugeng Susanto. (internet)
Catur Sugeng Susanto. (internet)

Bupati Kampar Komitmen Setuju SM Rimbang Baling Jadi Taman Nasional

MENITRIAU.COM - SIAK HULU - Komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan H Catur Sugeng Susanto sangat luar biasa demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang hidup di kawasan Suaka Margasatwa Rimba Baling di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan nya memperjuangkan Rimbang Baling, Bupati Kampar membuktikannya dengan kehadiran di acara Website Seminar (Webinar) Era Baru Rimbang Baling Menuju Taman Nasional, bertempat di Ruang Tanah Merah, Labersa Hotel, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (16/07/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Catur memaparkan bahwa di areal kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling seluas 140 ribu hektar itu, ada sebanyak 14 desa yang masu dalam kawasan tersebut.

"Mereka ingin hidup yang sama dengan desa lain, kehidupan yang layak, pendidikan yang standar, pelayanan kesehatan, penerangan, akses infrastruktur yang mudah," ujar Catur dengan tegas.

Disebutkan Catur, inilah tujuan kita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya wacana Rimbang Baling menjadi Taman Nasional akan dapat merubah hidup masyarakat kabupaten Kampar terutama masyarakat yang berada di kawasan SM Rimbang Baling.

"Inilah yang selama ini kami perjuangkan," Celetuk Catur yang juga bergelar Datuok Rajo Batuah. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)