Tim PPs UIR menerima pendaftaran calon mahasiswa baru dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (humasuir)
Tim PPs UIR menerima pendaftaran calon mahasiswa baru dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (humasuir)

Bupati Rohil Kirim 96 ASN Studi Lanjut ke PPs UIR

MENITRIAU.COM -  PEKANBARU - Sebuah langkah maju dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hilir dilakukan Bupati Rohil H Suyatno. Usai meneken MoU dan MoA dengan Rektor dan Direktur Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Riau, Suyatno langsung mengirim 96 orang Aparatur Sipil Negera nya untuk studi lanjut di PPs UIR.

Ke-96 ASN itu akan kuliah S2 (Strata Dua) di sejumlah program studi. Seperti Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Administrasi, Magister Ilmu Pemerintahan, Magister Teknik Sipil, Magister Agronomi dan Magister Manajemen Agribisnis.

Berkas pendaftaran calon mahasiswa baru PPs ASN Rohil itu Sabtu pagi hingga sore (08/08 2020) telah diverifikasi oleh Tim PPs yang diketuai Dr Moris Adidi Yogia dibantu Dr Rendi Prayuda dan Staf TU PPs. Moris, Rendi dan kawan-kawan bertolak ke Bagan Siapi-api setelah mendapat penugasan dari Direktur PPs untuk memproses pendaftaran ke-96 ASN. 

''Alhamdulillan pendaftaran ke-96 calon mahasiswa berjalan lancar sesuai tugas yang diberikan kepada kami,'' kata Rendi yang saat memproses pendaftaran ditemani Kepala Dinas Pendidikan Rohil H Muhammad Hidayat SH, MH.

Kadis Pendidikan Muhammad Hidayat mengakui, pengiriman 92 ASN ke PPs itu sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Universitas Islam Riau. Ia berharap, tingginya animo ASN Pemkab Rohil melanjutkan pendidikan dapat berdampak pada akselerasi pembangunan di negeri berjuluk 'Seribu Kubah' itu.

''Kita harapkan, ini juga berdampak pada percepatan pembangunan daerah,'' kata Kadis Muhammad Hidayat.

Direktur Pascasarjana UIR Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum menyambut baik komitmen dan realisasi kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Utamanya di bidang peningkatan sumberdaya manusia. Ia menegaskan, PPs telah siap menerima calon mahasiswa baru yang dikirim Bupati Suyatno. Termasuk dari kabupaten lain baik yang sudah bekerjasama dengan PPs maupun yang belum dan akan menandatangani nota kesepahaman. 

''Semua program studi PPs telah terakreditasi BAN PT. Bahkan beberapa prodi seperti Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi, Agronomi sudah memperoleh akreditasi A. Juga terakreditasi international,'' tambah Yusri Munaf.

Mudah-mudahan kebijakan Bupati Rohil Suyatno dapat pula diikuti oleh bupati-bupati lain di Provinsi Riau. 
''Tak cukup niru telapan tangan kami tadahkan. Kenapa? Karena sebagai perguruan tinggi kita terpanggil membantu Pemerintah Daerah meningkatkan sumberdaya aparatur untuk kepentingan daerah sendiri,'' ujar Yusri Munaf, Senin (10/8/2020) sore. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)