Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Wawako, Ayat Cahyadi menemui warga yang melanggar  Perwako Pekanbaru No. 130 Tahun 2020 tentang Prilaku Hidup Baru dan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, beberapa waktu lalu. (istimewa)
Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Wawako, Ayat Cahyadi menemui warga yang melanggar Perwako Pekanbaru No. 130 Tahun 2020 tentang Prilaku Hidup Baru dan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, beberapa waktu lalu. (istimewa)

Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan Dijaring Aparat Gabungan Pemko Pekanbaru

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Razia protokol kesehatan yang digelar oleh aparat gabungan Pemko Pekanbaru dari bulan lalu (Agustus, red) hingga saat ini sudah menjaring 496 warga yang melanggar Peraturan Walikota Pekanbaru No. 130 Tahun 2020 tentang Prilaku Hidup Baru dan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Pada Selasa (15/9/2020), 50 warga terjaring dalam razia protokol kesehatan yang dilaksanakan aparat gabungan Pemko Pekanbaru, Selasa (15/9/2020). Mereka terjaring di dua titik razia masker. Tim gabungan menggelar razia masker di Jalan Soekarno-Hatta depan Indo Grosir dan pertigaan Jalan Hangtuah-Jalan Diponegoro.

"Total ada 50 orang yang terjaring sehari ini," ucap Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Selasa (15/9/2020) siang.

Dikatakannya, petugas masih mendapati pengendara yang enggan memakai masker. Petugas langsung memberi sanksi kepada para pelanggar. "Banyak dari pelanggar memilih sanksi kerja sosial," ungkap Burhan Gurning.

"Jumlah pelanggar yang memilih sanksi kerja sosial sebanyak 42 orang. Delapan orang lainnya kena sanksi denda," urainya. (adv)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)