Roberto Firmino melakukan selebrasi usai menyumbangkan satu gol ke gawang Paris Saint-Germain, dan mengantarkan kemenangan Liverpool. (internet)
Roberto Firmino melakukan selebrasi usai menyumbangkan satu gol ke gawang Paris Saint-Germain, dan mengantarkan kemenangan Liverpool. (internet)

Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain. Gemilangnya Firmino

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Gol yang dilesatkan Roberto Firmino di menit ke-91 ke gawang Paris Saint-Germain mengantarkan kemenangan Liverpool dengan skor 3-2 dalam laga pembuka penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB.

Firmino, yang masuk pada menit ke-72 menggantikan Sturridge, mencetak gol cantik pada menit ke-91. Berawal dari situasi sepak pojok yang berhasil disapu oleh barisan pertahanan, PSG berusaha melakukan serangan balik namun bola terlepas dari penguasaan Kylian Mbappe dan Firmino mendapatkannya di sudut kiri kotak penalti.

Sebuah tipuan yang mengecoh Marquinhos disusul Firmino dengan tembakan kaki kanan nan keras ke sudut tiang jauh, memastikan kemenangan Liverpool atas PSG. Gol Firmino melengkapi gol-gol Liverpool lainnya yang dicetak Daniel Sturridge dan James Milner, sementara PSG membalas lewat Thomas Meunier dan Mbappe.

Dilansir dari Republika.co.id, kemenangan itu mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Grup C lantaran di laga lain Red Star Belgrade dan Napoli main imbang tanpa gol. 

Jalannya pertandingan

Tampil menekan sejak awal pertandingan, Liverpool segera mengancam gawang PSG lewat tendangan voli Virgil van Dijk pada menit ke-7, beruntung kiper Alphonse Areola sigap menghalau bola. Kendati berada di bawah tekanan, PSG juga memaksan Alisson bekerja keras, ketika mengamankan bola tembakan keras Neymar pada menit ke-17.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30 saat umpan silang Andy Robertson berhasil disambut tandukan tajam Sturridge. Keunggulan satu gol membuat semangat Liverpool terbakar kembali dan pada menit ke-35 Georginio Wijnaldum dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Juan bernat, membuat wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih.

Milner yang menjadi algojo andalan Liverpool menunaikan tugasnya dengan baik, menyarangkan bola ke sudut kanan tak terbendung tebakan tepat Areola demi menggandakan keunggulan tuan rumah.

Di tengah ketertinggalan, PSG mendapat suntikan semangat ketika umpan silang yang dilepaskan ke dalam kotak penalti gagal diantisipasi oleh Robertson. Bola yang jatuh di hadapan Meunier segera disambar menaklukkan Alisson, mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum dan Mohamed Salah sempat menyarangkan bola liar ke gawang PSG pada menit ke-58. Namun, Sturridge dianggap terlebih dulu melanggar Areola sehingga gol dianulir.

Pada menit ke-62, Liverpool memperoleh peluang ketika Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terarah ke dalam kotak penalti. Namun, sundulan Sturridge tak sempurna dan bola mudah dijinakkan Areola.

Salah melakukan kesalahan umpan yang berujung fatal saat bola direbut oleh Neymar. Pesepak bola asal Brasil itu segera merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menyodorkan bola yang segera disambar Mbappe demi mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-83.

PSG sepertinya akan mencuri satu poin dari Anfield, setelah tendangan bebas Alexander-Arnold masih membentur tiang gawang. Namun, publik tuan rumah bersorak ketika akhirnya Firmino mencetak gol penentu kemenangan Liverpool. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)