Penyerahan secara simbolis penyambungan listrik gratis untuk warga tak mampu. (humaspln)
Penyerahan secara simbolis penyambungan listrik gratis untuk warga tak mampu. (humaspln)

PLN Riau dan Kepri Sambung Listrik 546 Keluarga Tak Mampu dari Event Virtual Charity Run and Ride 020

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri hari ini melaksanakan penyambungan listrik gratis untuk warga yang tidak mampu pada Jumat (20/11/2020).

Penyambungan listrik tersebut merupakan hasil dari gelaran Event PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang berlangsung pada Tanggal 16 Oktober hingga 1 November lalu. Dari kegiatan Charity tersebut berhasil terkumpul 6,16 Miliar untuk seluruh Indonesia, dan untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau akan menyalurkan donasi senilai 403,2 juta rupiah.

General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang PLN VCRR 2020.

“Terima kasih untuk para peserta yang telah mengikuti acara PLN VCRR 2020, karena antusiasme para peserta yang bersepeda dan juga berlari, maka dapat terkumpul donasi untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau sebesar 403,2 juta rupiah. Dan untuk saat ini akan disalurkan langsung ke masyarakat dalam bentuk pemasangan listrik gratis bagi warga yang kurang mampu,”ungkap Dispriansyah

Melalui event VCRR ini para peserta dapat berolahraga sekaligus berdonasi, karena setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang akan digunakan untuk membiayai penyambungan listrik bagi masyarakat tidak mampu.

“Setiap kilometer lari dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp 40.000,- dan sepeda sebesar Rp 35.000,-. Uang tersebut digunakan untuk biaya penyambungan rumah masyarakat tidak mampu tersebar di seluruh Indonesia dengan daya 450 VA. Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia,” lanjut Dispriansyah.

Yossy MW, peserta PLN VCRR 2020 dari Riau yang Hadir menyalakan langsung Listrik pelanggan , mengungkapkan kebanggaannya karena telah berkontribusi dalam menyalurkan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Saya Merasa bangga dan senang bisa berkontribusi dalam acara tersebut dimana kami bisa berkontribusi terkait penyaluran listrik gratis dari pln untuk masyarakat kurang mampu . kami berharap kontribusi kami dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya berharap PLN dapat terus membantu masyarakat,”Ujar Yossy.

Penyambungan listrik gratis di Wilayah Riau dan Kepri akan disalurkan untuk 546 warga tidak mampu. Dan di hari Kamis (20/11) ini General Manager beserta peserta VCRR 2020 melakukan penyalaan secara simbolis di rumah warga tidak mampu, diantaranya rumah milik Yusril (55) di Jalan Sukamulya dan Daniel Yunika (54) warga Jalan Senapelan.

Yusril (55) yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual es cendol mengungkapkan kebahagiaannya bahagia karena rumahnya termasuk dalam penerima bantuan penyambungan listrik gratis.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa belajar berkat sambungan listrik gratis dari PLN. Terimakasih kepada saudara-saudara di PLN yang telah membantu kami untuk penyambungan listrik gratis,” ujar Yusril.

Sedangkan Daniel Yunika (54)mengucapkan terimakasih bagi peserta VCRR yang telah berdonasi sehingga rumahnya kini sudah tersambung listrik.

“Saya ucapkan terimakasih PLN yg telah memberikan sambungan listrik gratis melalui program PLN Peduli dan terutama dari Donasi peserta virtual charity run and ride, Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga, dan semoga amal ibadah ini dapat diterima,” ucap Daniel.

Dispriansyah berharap hadirnya listrik dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas yang lebih baik lagi sehingga akan mendorong kesejahteraan masyarakat. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)