Ilustrasi. (internet)
Ilustrasi. (internet)

Demokrat Ngaku Menang 4 Pilgub di Pilkada 2020

MENITRIAU.COM - JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengklaim partainya memenangi empat dari sembilan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada Serentak 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com. menurut dia, hal tersebut mengacu pada hasil hitung cepat alias quick count. Kamhar merinci, empat Pilgub yang dimenangkan Demokrat antara lain Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel), Pilgub Kalimantan Utara (Kaltara), Pilgub Bengkulu, serta Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Sampai saat ini DPP Partai Demokrat masih terus menghimpun data masuk dari daerah Pilkada, berdasarkan data yang telah masuk yang mengacu pada hasil quick count, Demokrat menang di Pilgub Kalsel, Pilgub Kaltara, Pilgub Bengkulu, dan Pilgub Sulteng. Menang 4 Pilgub dari 9 Pilgub atau 44,4 persen," kata Kamhar lewat pesan singkat, Rabu (9/12).

Sementara itu, lanjut dia, Demokrat juga meraih beberapa kemenangan di Pilkada tingkat kabupaten atau kota, di antaranya satu dari empat di Banten, empat dari tujuh di Jawa Barat (Jabar), 11 dari 19 di Jawa Timur, dan 11 dari 14 di Jawa Tengah.

Kemudian tiga dari empat di Maluku, tiga dari empat di Sulawesi Barat (Sulbar), tujuh dari 12 Pilkada di Sulawesi Selatan (Sulsel), dua dari tiga di Gorontalo, dan empat dari delapan di Sulteng.

Kamhar pun menegaskan, Demokrat optimistis mampu mencapai target kemenangan 50 persen pada Pilkada Serentak 2020.

"Kami masih terus menunggu data yang masuk dari daerah. Berdasarkan data yang sudah masuk, kami optimis target yang telah ditetapkan untuk kemenangan 50 persen bisa tercapai.," tutur Kamhar. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)