Jufri Zubir. (istimewa)
Jufri Zubir. (istimewa)

Diduga Lahannya Diserobot. Ini Yang Dilakukan Jufri Zubir

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, H Jufri Zubir menyurati Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meminta permohonan perlindungan hukum atas dugaan penyerobotan lahan miliknya oleh salah satu perusahaan.

Bahkan perusahaan ini juga telah menugaskan sekelompok orang untuk memasuhi areal PT Bukit Rasa Asri di Jalan Citra, Labersa, Kota Pekanbaru.

”Kami sangat keberatan terhadap tindak oknum oknum perusahaan ini dan memohon perlindungan hukum dari Bapak Kapolda Riau,” kata Jufri yang juga PT Direktur PT Bukit Raya Asri ini kepada wartawan di Pekanbaru.

Selain menyurati Kapolda Riau, Jufri juga akan membuat laporan resmi ke Polda Riau terkait penyerobotan lahan miliknya. Apalagi, pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Pekanbaru ini menduga ada permainan sindikat mafia tanah dalam hal ini.

”Ada orang orang yang pada tahun 2007 lalu menggunakan hak tanah atas nama La Ode Abbas untuk menyerobot lahan saya ini. Kasus ini sudah saya laporkan ke Polresta Pekanbaru. Namun sudah sekian lama berlalu, persoalan ini muncul lagi,” ungkap Jufri yang menyebutkan aktor intelektual kasus yang ia hadapi kini menduduki posisi penting di instansi di Jakarta.

Jufri Zubir memohon kepada Kapolda Riau untuk menghentikan semua kegiatan di lapangan yan dilakukan oknum mantan polisi, yang mengaku dapat surat tugas dari almarhum HH. Padahal yang bersangkutan yang meninggal dunia.

Dari pemantauan di lokasi memang terlihat satu unit alat berat sedang bekerja membersihkan lahan. Padahal lahan tersebut diklaim Jufri Zubir miliknya yang dibeli melalui pelelangan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) tahun 2004 silam. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)