Ketua PWI Inhil, Ardiansyah saat berada di ruang Kadis PMD, Budi N Pamungkas, diskusi terkait PWI Inhil Award 2021, Jumat (21/1/2021). (istimewa)
Ketua PWI Inhil, Ardiansyah saat berada di ruang Kadis PMD, Budi N Pamungkas, diskusi terkait PWI Inhil Award 2021, Jumat (21/1/2021). (istimewa)

10 Desa Bakal Terima PWI Inhil Award 2021

MENITRIAU.COM - TEMBILAHAN - Sebanyak 10 desa yang ada di Kabupaten Inhil direncanakan akan menerima penghargaan PWI Inhil Award tahun 2021.

Hal ini masih terkait dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah mengatakan jika 10 desa penerima penghargaan tersebut nantinya akan dipilih sesuai dengan kriteria penilaian yang ada yaitu terkait keterbukaan informasi publik serta transparansi pengelolaan anggaran desa.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PMD Inhil dan segera menyiapkan nominator desa yang akan menerima penghargaan tersebut," ungkap Ardiansyah saat berkunjung ke Kantor Dinas PMD Inhil, Jumat (22/1/2021).

Ditambahkannya, dari 197 desa yang ada di Inhil maka akan disaring menjadi 10 desa terbaik yang mana sistem penilaiannya melibatkan Dinas PMD Inhil.

"Karena memang Dinas PMD yang punya data tersebut. Jadi kita memilih bukan karena kedekatan dengan kepala desanya atau penilaian subjektif saja," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Inhil, Budi N Pamungkas menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Inhil tersebut dan siap mendukung penuh.

"Ini sangat baik, selain sebagai penghargaan untuk desa tersebut, tentu juga akan bermanfaat bagi desa dalam pengelolaan anggaran desa yang makin transparan serta makin terbukanya informasi publik di tingkat desa," katanya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)