Silaturrahmi dan perkenalan penguris PWI Pokja Pekanbaru dengan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (2/2/2021). (istimewa)
Silaturrahmi dan perkenalan penguris PWI Pokja Pekanbaru dengan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (2/2/2021). (istimewa)

Ketua DPRD Siap Bersinergi dengan PWI Pokja Pekanbaru

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP menyambut baik kedatangan pengurus PWI Pokja Pekanbaru, Selasa (2/2/2021) di ruang kerjanya. Hamdani mengatakan, siap bersinergi dan membantu program yang dijalankan PWI Pokja Pekanbaru.

Kunjungan pengurus PWI Pokja Pekanbaru sekaligus memperkenalkan diri kepada Ketua DPRD. Ini adalah kali pertama pengurus PWI Pokja Pekanbaru berkunjung ke DPRD Pekanbaru. Hadir Ketua PWI Pokja Pekanbaru H Ardiansyah Tanjung, Sekretaris Muhammad Amin, Bendahara Martalena, anggota Fitrah Dayun, dan Rohman Omeng Hermanto. Perbincangan itu berlangsung santai dan akrab. Kadang dengan diselingi canda. 

Hamdani menyebutkan, bahwa pers memiliki peran penting dalam masyarakat. Pers merupakan pilar demokrasi ke-4 sehingga menjadi bagian penting dalam kehidupan berbangsa. Makanya informasi yang disampaikan pers hendaknya selalu akurat, baik, dan benar. Jadi tidak ada distorsi informasi.

"Mudah-mudahan PWI makin berjaya ke depan. Kami siap membantu program PWI Pokja Pekanbaru," ujar Hamdani.

Ketua PWI Pokja Pekanbaru Ardiansyah Tanjung menyampaikan, memang dalam pers, yang terpenting adalah moral, adab dan etika. Wartawan harus memiliki etika dalam memberitakan sesuatu. Tidak asal memberitakan saja. Diakui dia, masih ada wartawan yang mengabaikan etika jurnalistik dalam pemberitaan.

"Makanya salah satu program kami adalah UKW atau uji kompetensi wartawan. Wartawan harus benar-benar paham dan melaksanakan etika pers," ujar Ian Tanjung, sapaannya.

Perbincangan ringan itu juga mengarah pada kerja sama yang bisa dilakukan antara PWI Pokja Pekanbaru bersama DPRD. Selain itu, juga dengan masing-masing media massa yang memberitakan kegiatan dewan.

Martalena, salah seorang pengurus PWI Pokja Pekanbaru menyebutkan bahwa perlu ada kerja sama antara media dan dewan. Anggota PWI Pokja Pekanbaru lainnya Fitrah Dayun sempat mengeluhkan Sekretaris DPRD Pekanbaru yang tidak akomodatif kepada pers.

"Selama ini susah kerja sama. Jadi tolong Pak Ketua!" ujarnya.

Rencana Rehab Kantor PWI

Ketua PWI Pokja Pekanbaru, Ian Tanjung juga sempat menyampaikan tentang rencana rehabilitasi kantor PWI Pokja Pekanbaru di Jalan Sumatera. Sebelumnya, kantor ini merupakan kantor PWI Riau. Setelah PWI Riau pindah ke Jalan Arifin Achmad, maka kantor di Jalan Sumatera terbengkalai.

"Kalau ada rumah tak layak huni, nah kantor kami lebih tak layak dari itu Ketua!" ujar Ian Tanjung.

Untuk itu, dia berharap ada perhatian dari Pemko Pekanbaru, termasuk dari Ketua DPRD. Sebab, penganggaran berasal dari DPRD. 

Hamdani menyambut baik rencana itu. Menurutnya, hal ini dapat dibicarakan dan dialokasikan segera. "Kami siap membantu," ujar Hamdani.***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)