Feri Sri Wibowo, Upstream Project Leader PHR menyampaikan proses alih kelola Wilayah Kerja Rokan dari PT Chevron kepada media, Senin (1/3/2021). (istimewa)
Feri Sri Wibowo, Upstream Project Leader PHR menyampaikan proses alih kelola Wilayah Kerja Rokan dari PT Chevron kepada media, Senin (1/3/2021). (istimewa)

Inilah Harapan PHR Terhadap Proses Alih Kelola Blok Rokan

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang dimulai 9 Agustus 2021 mendatang berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan.

Dalam silaturahmi media dalam rangka alih kelola Wilayah Kerja Rokan, Senin (1/3/2021) di salah satu hotel di Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) Kota Pekanbaru, Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar agar teman-teman media dapat berkenalan dengan jajaran Pertamina Hulu Rokan (PHR) serta mendapatkan fakta-fakta terkait alih kelola Blok Rokan sebelum diberitakan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita bersama. Teman-teman media silahkan berkenalan dengan pendatang baru yakni PHR selaku pengelola Blok Rokan ke depannya. Begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan terjalin komunikasi serta kerjasama yang baik," harapnya.

Sementara itu, Feri Sri Wibowo, Upstream Project Leader PHR menyatakan pihaknya secara intens melakukan komunikasi dengan PT Chevron.

"Jadi memang secara intens kita juga sudah melakukan komunikasi dengan CPI dengan difasilitasi juga oleh bapak-bapak dari SKK migas. Insya Allah semuanya berjalan sesuai tahapan. Harapan kita tentunya agar proses alih kelola ini bisa berjalan dengan lancar. Itu yang kita harapkan," ujar Feri.

Secara persentase, Feri mengatakan dirinya memang tidak terlalu hapal. Namun secara rutin pihaknya selalu melakukan rapat mingguan dengan level yang berbeda.

"Kita ada yang namanya Kamisan. Jadi setiap Kamis dengan "dilead" oleh SKK Migas, kita melakukan komunikasi dengan CPI. Jadi diharapkan jika ada hal-hal yang harus diselesaikan, dengan rapat tersebut semuanya bisa diselesaikan," Cakapnya.

Namun pihaknya juga berharap agar proses peralihan didukung banyak pihak, salah satunya adalah dari media. 

"Mudah-mudahan kerjasama kita dengan pihak media ke depannya akan semakin baik. Mudah-mudahan juga alih kelola bisa berjalan lancar dan baik sesuai amanah negara dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," harapnya.

Sementara itu GM Government Affairs and Operations Support PT CPI, Sukamto Tamrin yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan dalam proses peralihan sudah banyak hal yang dilakukan, bahkan sejak tahun 2019 pihaknya sudah melakukan proses dengan SKK Migas.

"Rapat-rapat dalam rangka memastikan proses transisi berjalan lancar, handal dan selamat sudah ratusan kali dilaksanakan. Tentu kami sangat berkeinginan agar proses peralihan berlangsung lancar, tertib dan aman," kata Sukamto.

Dikatakan Sukamto, untuk data-data yang diperlukan saat ini juga terus dipersiapkan dan progresingnya sangat bagus. Karyawan Chevron saat ini sedang fokus untuk memastikan operasi berjalan dengan lancar.

"Gunanya agar saat diserahterimakan semunya berjalan normal, aman dan lancar. Karyawan kami memang betul-betul berjibaku untuk menyelesaikan PR yang masih ada," ucapnya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta wajib melakukan swab antigen. Selain itu, peserta juga wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Tak hanya itu saja, sebelum masuk ruangan juga dilakukan pengecekan suhu. Di ruangan acara, panitia juga memberikan jarak duduk antar peserta. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)