Plt Kadis PUPR Pelalawan meninjau genangan air di Jalan Seminai Pangkalan Kerinci Kota. (nto)
Plt Kadis PUPR Pelalawan meninjau genangan air di Jalan Seminai Pangkalan Kerinci Kota. (nto)

Urai Persoalan Jalan Seminai. Dinas PUPR Targetkan Tuntas Tahun Ini

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Guna mengurai persoalan limpahan air dari pembuangan rumah tangga yang mengenangi ruas jalan Seminai, Pangkalan Kerinci Kota, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan, turunkan tim guna melakukan inventarisir dan sekaligus membantu secepatnya mengatasi persoalan tersebut. 

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan MD.Rizal, kepada media ini Selasa (2 Maret 2021) menjelaskan terkait laporan warga jalan Seminai, Pangkalan Kerinci Kota, Kec.Pangkalan Kerinci, bahwa laporan warga tersebut telah jawab dengan menurunkan turunkan tim kelapangan. Tim PUPR ini akan melaku inventarisir sekaligus menghitung dan selanjutkan melakukan pembangunan dilapangan.

"Pihak PUPR tentu sangat merespon atas atensi masyarakat. Hari ini saya bersama tim, turun kelapangan. Dilapangan kita dengar lansung keluhan mereka dan kita cari solusinya,"jelas MD.Rizal

Dilapangan, sambung mantan Kadis Pendidikan ini, dapat kita urai persoalanya. "Diantara solusi kita tawarkan adalah pembangunan drainase di kanan dan kiri jalan.  Drainase akan melewati pekarangan depan rumah warga. Dan agar tak menimbulkan persoalan lain, pihak PUPR menghimbau mereka agar proaktif. Dengan demikian pembangunan ini nantinya tidak menemui terkendala," pinta MD Rizal.

Terkait kapan eksekusi pembangunan drainase ini, tambah MD Rizal, untuk langkah awal kita lakukan inventaris segala sesuatu hal. Termasuk besaran anggaran.

"Kita ingin secepatnya dikerjakan. Namun kita harus paham juga bahwa segala sesuatu perlu perencanaan dan anggran. Mudahan bisa di APBD atau APBDP nantinya.bYang jelas ini akan menjadi fokus kita," tutupnya. (nto) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)