Ilustrasi. (internet)
Ilustrasi. (internet)

PWI Riau Kirim Berkas 100 Calon Peserta UKW ke Dewan Pers

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - PWI Riau mengirimkan 100 wartawan di Riau calon peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada Dewan Pers melalui PWI Pusat, Senin (22/3/2021).

"100 wartawan itu yang persyaratan secara administrasi dinyatakan lengkap," kata Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, kepada wartawan di Gedung PWI Riau, Senin (22/3/2021).

Dikatakan Zulmansyah, 100 wartawan itu diproyeksikan untuk mengikuti UKW Angkatan XV dan XVI yang akan diselenggarakan di Siak Sri Indrapura, Siak, pada 7-10 April 2021.

Sebenarnya, lebih 120 wartawan di Riau yang menelpon dan mengirimkan berkas untuk ikut UKW. Bahkan dari luar Provinsi Riau pun ada yang menelpon menyatakan akan ikut. "Tapi 100 nama wartawan saja yang dikirimkan pada tahap pertama ini, untuk angkatan XV yang diselenggarakan pada 7-8 April dan Angkatan XVI pada 9-10 April," kata Zulmansyah.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan, 100 peserta UKW ini terdiri dari tiga kategori. Yakni Muda 45 peserta, Madya 35 peserta dan Utama 20 peserta. Direncanakan untuk mengisi 14 kelas yang terdiri dari 7 kelas masing-masing angkatan.

"Pelaksanaan UKW di Siak ini nantinya akab menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Jadi sebelum berangkat, peserta, panitia dan penguji, akan mengikuti Swab Antigen dahulu. Yang terindikasi positif, tentu tidak boleh ikut UKW meskipun persyaratannya sudah lengkap," sebut Zulmansyah sembari menyebutkan, kegiatan UKW Gratis PWI Riau ini mendapat dukungan penuh dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan kinerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

"Kita memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS se-Riau atas support penuh yang diberikan kepada PWI Riau untuk menyelenggarakan UKW gratis ini. Sehingga, kawan-kawan wartawan anggota PWI Riau yang belum UKW bisa ikut UKW dan yang akan naik tingkat bisa menaikkan status kompetensinya. Misal dari muda ke madya  dari madya ke utama," jelas Zulmansyah. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)