Bumantara Gani (kiri), perwakilan manajemen PT RAPP foto bersama wisudawan terbaik yang memperoleh beasiswa dari PT RAPP. (istimewa)
Bumantara Gani (kiri), perwakilan manajemen PT RAPP foto bersama wisudawan terbaik yang memperoleh beasiswa dari PT RAPP. (istimewa)

Penerima Beasiswa RAPP Jadi Wisudawan Terbaik di ATPK

MENITRIAU.COM - BANDUNG - Senyum bahagia terpancar dari sebanyak 38 mahasiswa Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung angkatan 25 tahun 2015 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan diploma 3 (D3) dan diwisuda di Aula ATPK Dayeuhkolot Bandung, Kamis (27/9/2018).

Dalam wisuda kali ini, 1 lulusan terbaik ATPK Bandung merupakan penerima beasiswa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Mereka meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yaitu Moh Ikhsan dengan IPK 3,84 dan Rena Ricadona dengan IPK 3,77.

Moh Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan kesempatan beasiswa untuk dirinya sehingga bisa gelar diploma. Ditambah langsung bekerja di RAPP sehingga ia tidak perlu mencari pekerjaan lagi.

"Selain diberikan biaya kuliah, kami juga diberikan soft skill oleh RAPP sebagao modal masuk dalam dunia kerja. Kami juga sudah magang di RAPP sebelum wisuda ini," terangnya.

Direktur ATPK Bandung, Drs Soeprapto menyampaikan apresiasi atas capaian, kerja keras, dan prestasi membanggakan yang ditorehkan wisudawan-wisudawati.  Ia juga berharap agar lulusan ATPK semakin meningkatkan kemampuan ketika di tempat kerja.

"Galilah kemampuan di tempat kerja nanti, tunjukkan bahwa kita memiliki kemampuan. Tidak lupa kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi supaya dunia industri semakin maju dan berkembang," himbau Soeprapto.

Langsung Bekerja

Turut hadir mewakili Manajemen RAPP, Bumantara Gani menyampaikan Lulusan ATPK akan bekerja langsung di perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia ini.

“Perusahaan sangat mengharapkan kontribusi lulusan ATPK ini. Mereka adalah calon Pemimpin Perusahaan di masa yang akan datang. Setelah bergabung di perusahaan mereka masih akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mereka baik soft skill maupun technical skill. Kita harapkan mereka akan bisa terus mengembangkan diri agar bisa bertumbuh bersama dengan Perusahaan," ujarnya

Sebagai bentuk apresiasi, RAPP memberikan Penghargaan Rp2 juta kepada Muhammad Ihsan dgn IPK 3.84 dan Rp1,5 juta kepada Rena Ricadona dgn IPK 3.77.

Selain itu, perwakilan manajemen RAPP juga bertemu seluruh penerima beasiswa RAPP baik yang masih semester pertama hingga semester akhir untuk melaksanakan silaturahmi. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)