Ilustrasi
Ilustrasi

Tim Terpadu Bapenda Riau Tangkap Ratusan Kendaraan Mati Pajak

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Sedikitnya seratus kendaraan roda dua ditangkap oleh Tim Terpadu Dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau. Kendaraan ini diamankan karena pajaknya mati.

Razia tersebut digelar di Jalan Sudirman tepatnya di depan Purna MTQ Pekanbaru, Kamis (4/10/18) pagi tadi.

Dalam Ops Terpadu Penertiban Pajak Kendaraan  Bermotor Tahun 2018 itu seratusan lebih kendaraan tidak bayar pajak ditindak. Bahkan ada sebagian kendaraanya terpaksa ditilang oleh pihak Polantas karena STNK mereka mati.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Pajak Daerah  Bapenda Riau Ispan Syahputra disela-sela razia ketika diwawancarai riau1.com.

"Razia ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Oktober 2018 dan akan berakhir pada bulan Desember 2018 akan datang," ungkap Ispan.

Hasil razia kali ini kata dia lagi, ada 65  pajak mati, ada sekitar 41 pajaknya mati dan meminta tenggang waktu membayarnya selama tiga hari dan ada juga atas kesadaranya langsung membayar itu ada sekitar 30 pengendara.

Selanjutnya  dijelaskanya lagi, ada juga tindakan penilangan yang dilakukan pihak Kepolisian lantaran STNK ia mati.

"Kalau STNKnya mati sudah pasti pajaknya juga mati. Maka untuk mengaktifkan STNK pasti nantinya Pajaknya juga aktif,"  terang dia.

Dengan tingginya kurang kesadaran masyarakat  untuk membayar pajak ungkap dia, Ispan menghimbau masyarakat yang memiliki kendaraan agar membayar pajak .

"Kini sudah mudah kok membayarnya, ada pelayanan secara online, pelayanan  keliling dan lain sebagainya. Kalau tepat waktu kan enak tidak kenak denda dan nyaman berkendaraan," tuturnya.

Kalau untuk denda sambungnya, itu untuk bulan pertama 25 persen dan kalau terus berjalan itu akan dikenakan denda 2 persen dari pajak pokok,".

"Ayo ke Samsat. Kita harus bangga bayar pajak," ajak Irpan. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)