CD Officer RAPP, Yandi Masnur menyerahkan bantuan kepada Kepala SDN Tanjung Padang, Azhar J. (istimewa)
CD Officer RAPP, Yandi Masnur menyerahkan bantuan kepada Kepala SDN Tanjung Padang, Azhar J. (istimewa)

RAPP Salurkan Bantuan Pendidikan dan Infrastruktur ke Pulau Padang

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan ke beberapa desa di Pulau Padang untuk pendidikan dan infrastruktur keagamaan.

Bantuan yang diberikan untuk perbaikan ruang kelas SDN 15 Desa Tanjung Padang berupa 225 kotak keramik dan 60 sak semen, 100 kotak keramik untuk Musala Al-Amin Desa Kudap serta 650 set atap seng untuk masjid di Desa Bumi Asri.

Aneka bantuan dari perusahaan kertas ini diangkut menggunakan kapal dan didistribusikan ke beberapa desa. Bantuan ini diserahkan langsung CD Officer, Yandi Masnur.

Kepala SDN 15 Desa Tanjung Padang, Azhar J mengaku bersyukur terhadap bantuan yang diberikan RAPP. Dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya bisa melanjutkan perbaikan ruang kelas.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan kondisi sekolah lantai ruang belajar dan mengajar ini sudah tidak layak lagi. Nantinya akan di perbaiki sehingga dapat membuat nyaman saat belajar dan mengajar," jelas Azhar.

Direktur CD RAPP, Marzum menjelaskan program tersebut merupakan komitmen perusahaan melalui CD terhadap pendidikan dan masyarakat. 

"Komitmen perusahaan harus berkembang bersama masyarakat terus kami jalankan. Semoga bantuan jnj dapat meningkatkan atau memicu semangat belajar dalam meraih prestasi dan cita-cita," ujarnya.

Marzum mengatakan minggu kemarin sudah dilaksanakan program pengembangan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Sebanyak 5 Kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantang Singingi, Kampar, Kepulauan Meranti sudah mengirim guru, kelapa sekolah dan pengawas sekolah untuk meningkatkan mutu SDM. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)