Ketum Riau Care Indonesia, Ian Tanjung, memberikan arahan kepada tim. (istimewa)
Ketum Riau Care Indonesia, Ian Tanjung, memberikan arahan kepada tim. (istimewa)

Riau Care Indonesia Terjun ke Lokasi Gempa dan Tsunami Sulteng

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Peduli korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, Riau Care Indonesia (RCI) sudah berada di lokasi kejadian.

Lembaga ini turut mengirimkan relawannya dengan membawa dan menyalurkan bantuan bagi korban.

Keberangkatan tim relawan yang terdiri dari dokter dan tenaga tanggap darurat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum Riau Care Indonesia, Ian Tanjung.

Ian Tanjung mengatakan kondisi jalur transportasi menjadi kendala utama dalam penanggulangan bencana yang melanda Palu dan sekitarnya ini.

"Kami terpaksa melewati jalan darat dari Makassar ke Palu untuk membawa bantuan yang harus ditempuh selama 36 jam," sebut Ian Tanjung melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/10/2018) yang dikutip menitriau.com.

Ian mengatakan dari informasi yang didapat di lokasi bencana, saat ini para korban sangat membutuhkan air bersih dan bahan makanan.

Tim Riau Care Indonesia berada di bawah komando posko bersama Palu dan di lapangan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Sedangkan Koordinator Pengabdian Masyarakat Muhammad Yulizar Ananta Firdaus (angkatan 2015) dan bersinergi dengan  Teknik Sipil Universitas Hasanuddin angkatan 2009 dan 2012.

Pada kesempatan tersebut Ian Tanjung juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut memberikan sumbangan bagi warga yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah.

Donasi bisa disalurkan melalui rekening resmi Riau Care Indonesia melalui Bank BNI Syariah nomor rekening: 8888 664430. *



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)