Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang memasangkan tanjak kepada pengurus organisasi wartawan Korea, dalam lawatan baru-baru ini. (istimewa)
Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang memasangkan tanjak kepada pengurus organisasi wartawan Korea, dalam lawatan baru-baru ini. (istimewa)

PWI Riau Menyapa Dunia. KJRI di Hongkong Siap Terima Kedatangan Pengurus PWI

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong siap menerima kedatangan wartawan dan pimpinan media yang menjadi pengurus di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau pada Senin (15/10/2018) mendatang. 
      
"Pak Konjen dan beberapa konsul siap menerima Kunjungan PWI Riau di Ruang Rapat Lantai 20 KJRI Hong Kong 6-8 Keswick Street, 127-128 Leighton Road, Causeway Bay pada pukul 15.00," ungkap Fajar Kurniawan, staf KJRI di Hong Kong, Rabu (10/10/2018) sore.
      
Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan terimakasih atas sambutan dan kesediaan KJRI Hong Kong menerima wartawan dan pimpinan media yang tergabung dalam PWI Riau. Kedatangan PWI Riau ke Hong Kong dan RRC dalam hajatan "PWI Riau Menyapa Dunia." Tujuannya, selain bersilaturrahmi dengan sejumlah media massa lokal di Hong Kong dan Shenzhen (RRC), PWI Riau juga mempromosikan pariwisata lokal Riau yang beberapa diantaranya sudah mendunia seperti Wisata Bono di Kabupaten Pelalawan dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rokanhilir.
     
"PWI Riau Menyapa Dunia ini, sudah di dua negara kita promosikan. Tahun 2017 lalu kita promosikan ke Kuala Lumpur Malaysia. Tahun 2018 ini, bulan Juli lalu, PWI Riau juga  berpromosi ke Korea Selatan. Nah Oktober ini, PWI berencana ke Hong Kong dan RRC," kata Zulmansyah.
     
Beberapa media lokal Hong Kong dan RRC yang diagendakan akan dikunjungi adalah South China Morning Post yang merupakan harian terkemuka di Hong Kong, juga ada Hong Kong News Suara yang merupakan tabloid lokal Hong Kong namun berbahasa Indonesia. Juga diagendakan akan mengunjungi ShenZhen Daily di RRC.
     
"Tentu selain bersilaturrahmi, promosi, juga ada agenda diskusi ringan dengan media tempatan. Ini juga sekaligus memperluas jejaring media, juga memperkaya wawasan wartawan yang tergabung dalam PWI Riau," ungkap Zulmansyah Sekedang, yang juga Direktur di Harian Riau Pos.
     
Program "PWI Riau Menyapa Dunia" ke Hong Kong dan RRC ini direncanakan akan diikuti 10 wartawan dan pimpinan media. Antara lain H Zulmansyah Sekedang dan Abdul Gafur (Riau Pos), Oberlin Marbun (Intermezo), H Novrizon Burman (riausatu.com), Manaor Sinaga (Suara Persada), Kambali (Dumai Pos), Saparuddin Koto (Metro Riau), Budy Satria (halloriau.com), Hendri Agustira (Pekanbaru MX) dan 
Rizal Arsyad Jasir (rmolriau.com). "Tahun depan,  kita merencanakan hajatan ini akan diteruskan ke Thailand atau Vietnam," tutup Zulmansyah. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)