Irwan Nasir (3 kanan) foto bersama kepala daerah usai deklarasi dukung Jokowi 2 periode di Pekanbaru. (istimewa)
Irwan Nasir (3 kanan) foto bersama kepala daerah usai deklarasi dukung Jokowi 2 periode di Pekanbaru. (istimewa)

Ketua DPW Dukung Jokowi. Kader PAN Kampar Meradang

MENITRIAU.COM - BANGKINANG - Dukungan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir ke Jokowi dua periode, membuat sejumlah kader PAN Riau meradang.

Mereka mendesak Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, memecat kader yang tidak menjalankan instruksi partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada perhelatan Pilpres 2019.

"Jelas kita tidak bisa terima, saya minta ketua umum (Zulkifli Hasan) untuk tegas menindak kader yang 'main dua kaki', sebab ini akan merugikan pemenangan PAN di Riau,'' kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kampar, Ramadhan, Kamis (11/10/2018).

Ramadhan yang juga aktif sebagai pengurus DPD PAN Kampar itu juga meminta seluruh DPD se-Riau untuk menyuarakan desakan senada. Pasalnya, sikap politik Irwan Nasir bisa menjadi preseden buruk bagi PAN ke depan.

Mantan Sekretaris Tim Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu ini juga berencana untuk terbang ke Jakarta jika DPP tidak segera merespon dengan melakukan karateker di DPW PAN Riau.

Ia mengatakan, ''DPW PAN Riau yang sekarang (Irwan Nasir-red), sudah tidak kami anggap lagi karena sudah di luar perjuangan PAN''.

Bagi Ramadhan, Irwan Nasir yang kini menjabat Bupati Kepulauan Meranti, telah sangat mencedari perjuangan PAN untuk Prabowo-Sandi karena hanya mementingkan diri sendiri.

''Selain tidak menghargai usaha kader PAN Riau, kita tidak terima perlakuan kubu sebelah terhadap majlis penasehat partai pak Amien Rais pada saat sekarang berurusan dengan pihak yang berwajib dengan dasar yang tidak jelas. Ehh., malah saudara Irwan Nasir ikut deklarasi dengan bangganya pula tu,'' tutup Ramadhan dengan nada kesal.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan F Assagaf mengungkapkan, pihaknya tabayyun dulu dengan Ketua DPW PAN tersebut, karena sebelumnya sikap tersebut sama sekali belum pernah dikomunikasikan dengan pengurus yang lain. 

"Tentu ada alasan yang kuat, karena sebagai Ketua tentu Beliau sangat paham konsekuensinya," ungkap Zulmizan kepada menitriau.com, Kamis (11/10/2018).

Di sisi lain, pihaknya juga sudah melaporkan ke DPP PAN akan sikap Ketua DPW PAN tersebut. 

"Saat ini kami sepenuhnya  menunggu arahan dari DPP PAN sambil mencermati situasi dan perkembangan," tutup Zulmizan. 

Irwan Nasir, bukan satu-satunya Kepala Daerah di Riau yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Bersamaan dengan Irwan, ada Walikota Pekanbaru Firdaus (Demokrat), Bupati Kampar Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini (PPP), Wali Kota Dumai Zulkifli AS (PAN), Bupati Inhil M Wardan (Golkar), Bupati Bengkalis Amril Mukminin(Golkar), Bupati Rokan Hulu Sukiman (Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDIP).

Deklarasi yang digelar bersama-sama dengan relawan Projo ini, dipimpin langsung oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih, Edy Natar. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)