Rusidi Rusdan.
Rusidi Rusdan.

Deklarasi Dukung Jokowi. Bawaslu Riau Jadwalkan Panggil Kepala Daerah

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - 11 orang kepala daerah mendeklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018) lalu. 

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan terkait kehadiran dan pernyataan dukungan yang mengatasnamakan gubernur terpilih dan bupati/walikota se-Riau yang menandatangani pernyataan dukungan kepada salah satu capres/cawapres Pemilu 2019, Bawaslu Riau telah menjadwalkan pemanggilan. Dimulai dari Syamsuar, gubernur terpilih kemudian berturut-turut beberapa orang bupati/walikota se-Riau.

Rencananya, 5 orang kepala daerah (Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Bupati Kampar, Walikota Pekanbaru, dan Bupati Rokan Hulu), akan dimintai keterangannya di Kantor Bawaslu Provinsi Riau pada Rabu (17/10/2018). 

Sedangkan 6 kepala daerah lainnya (Bupati Bengkalis, Walikota Dumai, Bupati Kuantan Singingi, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Rokan Hilir, dan Bupati Kepulauan Meranti) dijadwalkan pada Kamis (18/10/2018).

"Untuk panitia Deklarasi Projo, Ketua DPD Projo Provinsi Riau, dan Ketua KPU Riau, kita pinta keterangannya hari Senin minggu depan," kata Rusidi Rusdan dalam siaran persnya, Jumat (12/10/2018).

Rusidi meminta kepada Panitia Pelaksana, Ketua KPU Riau dan Ketua DPD Projo Provinsi Riau agar membawa berkas-berkas yang berkaitan dengan deklarasi tersebut.

"Saya berharap kepada panitia pelaksana Projo dapat menyerahkan bukti-bukti seperti foto-foto kegiatan, video kegiatan, naskah deklarasi, serta list nama-nama tamu atau peserta dalam kegiatan deklarasi kemarin dapat mereka persiapkan saat hari pemanggilan tersebut," tuturnya. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)