Ketua PKM STMIK Amik Riau, Yoyon Efendi, MIkom, foto bersama dengan Kepala SMPN 35 dan guru di sela acara PKM. (istimewa)

STMIK Amik Riau Gelar Workshop E-Learning Google Classroom dan Video Pembelajaran di SMPN 35 Pekanbaru

MR/AR | 13 Nov 2020

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - STMIK Amik Riau melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada SMPN 35 Pekanbaru. Dengan ketua pelaksana kegiatan Yoyon Efendi, M.Kom dengan anggota Lusiana, M.Kom, Rini Yanti, M.Mat, Rometdo Muzawi, M.Kom dan Syahrul Imardi, MT. kegiatan ini juga didampingi 2 orang mahasiswa pendamping Zel Afriadi dan Bambang Permadi. 

Kegiatan workshop ini dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 12-13 November 2020 dengan diikuti 21 orang guru-guru dengan berbagai mata pelajaran. Materi pelaksanaan dimulai dari pengenalan E-Learning, Google Classroom, video ajar menggunakan beberapa software seperti bandycam, camtasia dan OBS. 

Kepala SMPN 35 Pekanbaru, Indrawati, S.Pd  pada saat pembukaan menyambut baik kegiatan workshop ini karena guru-guru kesulitan dalam menggunakan elearning seperti classroom juga belum ada video pembelajaran yang dibuat sendiri.  

Selain itu, Indrawati juga berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini semoga dapat berkelanjutan dengan tema dan materi lainnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana PKM, Yoyon Efendi, M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini memang rutin dilaksanakan setiap semester dan pada semester ini dilaksanakan pada SMPN 35 Pekanbaru dengan tujuan saling berbagi ilmu walaupun saat pandemi dengan protokol kesehatan. ***


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)