Logo Partai Golkar. (internet)

DPD Golkar Rohul Belum Bahas Pergantian Masgaul Yunus sebagai Cawabup

MR/AR | 10 Jul 2019

MENITRIAU.COM - PASIR PANGARAIAN - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kini Masih diselemuti duka pasca wafatnya tokoh yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau Komisi IV H Masgaul Yunus SH MH, Ahad (7/7/2019) lalu.

Diakui Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H, Sari Antoni melalui Ketua Harian H T Rusli, Selasa (9/7/2019) menyatakan, almarhum Masgaul  Yunus merupakan sosok berpengalaman dan berjasa banyak ke Partai Golkar Rohul.

Apalagi, dedikasi, ketokohan dan sepak terjang almarhum dalam Politik dan pemerintahan tidak perlu diragukan. Inilah yang menjadi salah satu dasar DPD II Golkar Rohul mantap mengusulkan nama almarhum ke DPP untuk direkemondesasikan sebagai Calon Penggati Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Rohul dari Partai Golkar sesuai Surat Rekomendasi Calon PAW Wabup Rohul Nomor: R-778/? GOLKAR/ X/ 2018, tanggal 31 Oktober 2018.

"Keluarga Besar DPD II Partai Golkar Rohul sangat kehilangan , sosok Masgaul Yunus. Dari sewaktu Rohul masih bergabung dengan Kampar dirinya sudah berjuang di Golkar. Beliaulah ketua Golkar pertama bersama sekjen almarhum Syaiful Said. Kami ini binaan beliau dan anak didik beliau, tentunya sangat kehilangan sosok seperti beliau," kata Rusli.

Terkait nama pengganti Masgaul Yunus sebagai Bakal Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wabup Rohul, Tengku Rusli menyatakan DPD II Partai Golkar Rohul tak ingin terbut-buru membahas hal itu, dikarenakan masih dalam sausana duka.

Tetapi Rusli memastikan, partainya tetap akan mengusulkan nama pengganti Calon PAW Wakil Bupati Rohul, pasca wafatnya Masgaul Yunus yang awalnya sudah mendapatkan rekomendasikan dari DPP Golkar.

"Rasanya kurang  etis jika pasca 3 hari beliau wafat kami langsung mengambil sikap. Setelah 7 hari masa berkabung, kami baru akan mulai mengadakan rapat membahas terkait nama pengganti almarhum sebagai Calon PAW Wakil Bupati Rohul. Insyaalah pekan ini saya akan konsultasi dengan ketua DPD 2 Golkar Rohul untuk agendakan rapat. Siapa yang akan kita tunjuk pengganti almarhum, akan segera kita sampaikan ke DPD 1," sebut Rusli. (hen) 


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)