Masuri menyerahkan berkas pencalonan sebagai Bupati Bengkalis di Pilkada 2020 mendatang ke Ketua DPD PAN, Syaukani. (cakaplah.com)

Pilkada Bengkalis 2020, Masuri Daftar ke PAN

MR/SA | 09 Oct 2019

MENITRIAU.COM - BENGKALIS - Bakal calon Bupati Bengkalis, Masuri mendaftar ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Jalan Pertanian, Bengkalis, Rabu (9/10/2019).

Masuri diantar puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) tiba di Sekretariat PAN sekitar pukul 10.20 WIB mengenakan baju kameja biru. Di sana, ia disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bengkalis, Syaukani. Tampak juga Ketua Penjaringan Pilkada Suprapto dan Sekretaris Penjaringan Sukma Irawan Auzar.

Masuri yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis ini sempat bercengkerama bersama pengurus PAN sebelum menandatangani sejumlah surat pernyataan yang disiapkan tim penjaringan PAN Bengkalis.

"Hari ini kita mengikuti tahapan berikutnya di Partai Amanat Nasional untuk penandatanganan berkas sebagai bakal calon bupati. Tentunya kita berharap kedepan berdasarkan penilaian penilaian dari sejumlah calon kita mendapatkan referensi untuk ke DPW dan DPP, " ungkap Masuri kepada sejumlah wartawan usai pendaftaran.

Setelah resmi mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat PAN Bengkalis hari ini, ia menyerahkan proses ke depan ke Partai.

"Kita berharap dari pertimbangan tentu pilihan terbaik bagi PAN. Positif, santun dan beretika, itu yang kita harapkan," cakap Masuri.

Selain PAN, ia juga sudah mendaftar dan mengikuti fit and proper test di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kemudian juga mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bengkalis.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan Partai. Selain parpol kita terus bergerak pendekatan kepada masyarakat sebagian hak berdaulat di Pilkada nanti, " imbuhnya lagi.

Calon Wakil Bupati

Dihadapan sejumlah wartawan, Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH mengaku sudah memiliki calon wakil Bupati yang dinilai layak mendampinginya di Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang.

Ia mengungkapkan, calon wakil Bupati itu merupakan seorang yang pernah duduk di pemerintahan. Selain itu juga pernah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis dua periode.

"Wakil kita sudah ada. Tentunya orang Mandau, dia mantan birokrat dan anggota DPRD dua periode. Nanti saatnya akan kita umumkan," pungkasnya yang dirilis dari cakaplah.com.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani mengungkapkan, tim penjaringan akan melakukan verifikasi berkas bakal calon bupati yang mengembalikan berkas. Bilamana ada berkas calon belum lengkap, tim akan menghubungi calon untuk segera melengkapi.

Disampaikan mantan anggota DPRD ini, PAN dalam melakukan penjaringan tidak melakukan pola fit and propertes. PAN akan menggelar ajang silaturahmi dan meminta calon menyampaikan pandangan tentang Bengkalis lebih baik kedepan.

"Kabupaten memerlukan pandangan yang dapat memberikan sentuhan lebih baik kedepan. Pandangan itu menjadi bahan rekomendasi kita ke DPW dan DPP PAN, " terang Syaukani sembari mengatakan PAN Bengkalis akan menyelesaikan penjaringan calon di bulan Oktober ini. ***


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)