Jaksa Agung ST Burhanuddin berjabatan tangan dengan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. (rmol.id)

Ini Pernyataan Jaksa Agung ke Pimpinan KPK

MR/SA | 08 Nov 2019

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan anggotanya yang bertugas di KPK agar bisa bekerja secara baik. Pernyataan ini disampaikannya dihadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif saat jumpa pers bersama ST Burhanuddin, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Saat pertemuan keduanya yang berlangsung selama satu jam setengah tersebut, ST Burhanuddin menyampaikan kepada jaksa yang bertugas di KPK agar bisa bekerja dengan baik.

Tidak hanya itu, jaksa yang tugas di KPK yang berjumlah 86 orang juga diharapkan mengambil pelajaran agar tidak bermain-bermain karena tidak sedikit jaksa yang bersentuhan dengan tindak pidana korupsi yang ditangani oleh KPK.

"Beliau (ST Burhanuddin) mengatakan bahwa teman-teman jaksa yang bertugas di KPK itu sebaiknya dipakai sebagai bentuk candradimuka agar kalau selesai di KPK bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di kejaksaan. Dan beliau sangat berharap banyak," ucap Laode yang dikutip dari rmol.id.

Selain itu, ST Burhanudin juga menyinggung sedikit terkait tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) yang bermasalah. Dia berjanji akan mengevaluasi kinerja timnya tersebut dan berkonsultasi dengan para pakar.

"Kami akan evaluasi TP4. Memang banyak kebocoran-kebocoran. Saya akan buat analisa, kemudian kami akan rapatkan. Mungkin kita ganti bentuknya tapi dengan substansinya tidak jauh dan pola pengawasannya akan lebih kami tingkatkan," kata Burhanuddin.  ***


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)