Kapolres, Wakapolres, dan perwira Polres Rohul, menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bonai Darusalam. (hendra)

Peduli Korban Banjir, Kapolres Rohul Serahkan Bantuan ke Bonai Darusalam

MR/AR | 03 Dec 2019

MENITRIAU.COM - BONAI DARUSSALAM - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin Ginting, monitoring perkembangan situasi bencana banjir di Kecamatan Bonai Darussala, sekaligus beri bantuan ke masyarakat terdampak bencana banjir.

Kapolres didampingi Wakapolres KOMPOL Willy Kartamanah, Kabag Ren Res Rohul Kompol Samsir, Kasat Lantas AKP Adrianto,Kasi Propam Iptu Yones Tindaon, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi,SH, meninjau sejumlah dusun yang terendam banjir.

"Kita memonitoring dan melihat situasi banjir di sejumlah lokasi di Bonai Darussalam, sekaligus kita salurkan bantuan untuk para korban banjir sebagai bentuk kepedulian Polres Rohul terhadap saudara kita yang tertimpa musibah banjir," kata Kapolres AKBP Dasmin Ginting, Senin (2/12/2019) sore kemarin.

Iptu Riza Effyandi.SH mengatakan, kegiatan Kapolres bersama rombongan, dimulai meninjau perkembangan banjir di Dusun I sontang atau Air Hitam. Di dusun itu saat ini ketinggian air di lokasi tersebut diperkirakan sekitar 80 cm .

"Tinjauan dilanjutkan ke lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang - Duri yang di Dusun I Desa Sontang. Peninjauan dilakukan dengan menggunakan sampan," jelas Kapolsek Bonai Darussalam.

Dari hasil monitoring kata Dasmin Ginting mengatakan, diketahui bahwa saat ini ruas jalan Sontang- Duri masih tergenang air dengan ketinggian berpariasi antara 10 hingga 80 cm.

Kapolres dan rombongan, kemudian melanjutkan minitoring ke Dusun I Kasang Salak Desa Bonai.Kapolres menyerahkan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Kapolres juga membagikan sembako sebagai bantuan atas wujud kepedulian Polres Rohul. Kegiatan monitoring banjir dan penyaluran bantuan, berakhir hingga pukul 19.30 Wib. (hen)


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)