Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan arahan terkait pembagian sembako dari Polri. (rafles)

Kapolda Riau Bagikan Sembako, Bupati Harris Serahkan BST

MR/BR | 16 May 2020

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Jumat (15/5/2020).

Sebanyak 750 paket yang dibagikan kepada masyarakat bertempat di KM 5 Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kapolda Riau mengatakan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Kabupaten Pelalawan diharapkan bisa menangani Covid-19 dengan sebaik-baiknya, termasuk dampak sosialnya dan dengan bantuan sosial.

Bantuan sembako  yang dibawa dan dibagikan oleh Babinsa, babinkamtibmas kita harapkan sampai ke alamat yang berhak menerima. "Tentunya dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Kota Pangkalan Kerinci ini dengan sebaik-baiknya dan harapan masyarakat kota Pelalawan dalam keadaan sehat dari Covid-19," sebutnya.

Penerima BST

Bupati Pelalawan HM Harris dalam kesempatan itu menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diperuntukkan kepada masyarakat penerima manfaat dampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Bantuan ini Rp600.000/bulan," ungkap Harris.

Dan untuk tahap pertama, itu ada tiga kecamatan yang masyarakatnya menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI ini. Yaitu di Kecamatan Bunut sebanyak 103 KK, Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 653 KK, dan Kecamatan Pelalawan sebanyak 424 KK. "Jadi untuk tahap pertama ini penerima BST itu ada 1.180 KK," terang bupati.

"BST ini akan diterima selama tiga bulan berturut-turut, dengan besaran Rp600.000/bulan. Semoga ini dapat membantu beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19," tutup Harris. (raf)


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)