Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT melepas keberangkatan tim bantuan pangan tahap III, Jumat (22/5/2020). (istimewa)

Walikota Pekanbaru Lepas Pengiriman Bantuan Pangan Tahap III sebanyak 60.625 Paket

MR/DI | 22 May 2020

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyalurkan bantuan pangan tahap III. Total yang disalurkan tahapan inj sebanyak 60.625 paket. 

Bantuan pangan ini dilepas langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi dan disaksikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru dan mewakili Kepala Bulog Kota Pekanbaru, Jumat (22/5/2020). 

Proses pelepasan truk pengangkut bantuan berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Walikota menyampaikan, bantuan tersebut untuk membantu masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 H. Paket bantuan yang disalurkan berupa 5 kg beras premium, gula pasir, minyak goreng dan sarden. 

"Jadi kita salurkan bantuan ini untuk tahap ketiga jelang lebaran," ujar Walikota saat acara pelepasan. 

Menurutnya, bantuan pangan ini bagi masyarakat non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mereka yang menerima bantuan tahap III adalah 15.625 KK penerima bantuan pangan tahap I. Kemudian 30.000 KK penerima bantuan pangan tahap II. Ada juga 10.000 KK terdampak covid-19 yang datanya belum masuk dalam pendataan tahap I dan II.

Ada juga 5000 paket lagi untuk petugas di lapangan. Bantuan ini dibagi kepada petugas kebersihan, THL Satpol PP Kota Pekanbaru, THL Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan THL Damkar Kota Pekanbaru.

"Jadi untuk petugas lapangan kita salurkan juga bantuan pangan," kata Walikota. (adv-humas) 


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)