Petugas PLN foto bersama anggota TNI, Polri, dan petugas pemilihan di TPS, Rabu (14/2/2024). (humaspln)
Petugas PLN foto bersama anggota TNI, Polri, dan petugas pemilihan di TPS, Rabu (14/2/2024). (humaspln)

KPU Dumai Apresiasi Dukungan PLN Siagakan Pasokan Listrik Berkualitas Selama Tahapan Pemilu di Dumai

MENITRIAU.COM - Dumai - Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu), PT PLN (Persero) berhasil memastikan keandalan sistem kelistrikan berada dalam kondisi aman dan andal selama pesta demokrasi yang dilaksanakan pada Rabu, (14/2/2024).

PLN juga telah menetapkan masa siaga Pemilu dari tanggal 11-20 Februari 2024 dengan membentuk 1.853 posko siaga di seluruh tanah air.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, PLN bersama pemerintah berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. Dalam hal ini, PLN telah memastikan dengan saksama pasokan listrik di seluruh sistem kelistrikan selama masa siaga Pemilu.

”Pasokan listrik PLN dalam Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar. Kami sudah melakukan persiapan dari dua bulan lalu dan seluruh infrastruktur kelistrikan telah dilakukan pemeliharaan sehingga listrik siap, aman, dan andal. Titik-titik kritis telah mendapatkan pelayanan khusus untuk menghindari adanya gangguan, tujuannya agar Pemilu berjalan lancar," ujar Parulian.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Dumai, Didik Krismanto menyampaikan, PLN telah memastikan pasokan listrik yang disiagakan andal dan berkualitas selama periode Pemilu. Mulai dari inspeksi jaringan, pemeliharan sistem distribusi hingga pemerikasaan infrastruktur kelistrikan di lokasi prioritas seperti kantor KPU dan Bawaslu Dumai.

"Kami melakukan evaluasi terhadap infrastruktur kelistrikan dan mempersiapkan rencana cadangan untuk mengatasi kemungkinan gangguan atau peningkatan beban listrik selama Pemilu. Kami juga menyiapkan tim respons cepat untuk menangani gangguan atau insiden teknis dengan segera apabila terjadi gangguan saat proses Pemilu. Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU Dumai untuk memenuhi kebutuhan listrik selama proses Pemilu dan memberikan dukungan teknis yang diperlukan," ucap Didik.

Ketua KPU Dumai, Darwis mengatakan, KPU mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PLN dalam menyiapkan segala sesuatu dengan cermat guna memastikan pasokan listrik tetap andal selama proses pelaksanaan Pemilu. 

"Kami mengapresiasi dukungan dari PLN kepada KPU Dumai dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Koordinasi dan komunikasi dengan PLN merupakan hal yang sangat penting bagi kami. Pasokan listrik yang stabil sangat diperlukan untuk mendukung seluruh proses Pemilu, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara akhir. Terimakasih PLN," kata Darwis. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)