SMAN 10 Pekanbaru saat acara wisuda Tahfiz dan berbagi santunan untuk anak yatim.
SMAN 10 Pekanbaru saat acara wisuda Tahfiz dan berbagi santunan untuk anak yatim.

SMAN 10 Pekanbaru Gelar Wisuda Tahfiz dan Bagikan Santunan Anak Yatim

MENITRIAU.COM - SMAN 10 Pekanbaru menutup akhir bulan Ramadhan dengan agenda wisuda tahfiz serta bakti sosial dengan berbagi santunan yatim, sembako beserta zakat fitrah. Agenda ini di laksanakan di SMAN 10 Pekanbaru yang beralamat di jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya. Agenda ini turut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mewakili PJ Gubernur Riau, Sabtu (6/4/2024).

Wisuda tahfiz ini merupakan agenda lanjutan dari Qur'an Camp yang dilaksanakan selama 10 hari selama bulan Ramadhan di SMAN 10 Pekanbaru. Sebanyak 49 anak di wisuda tahfiz yang telah berhasil menghafal Al-Qur'an mulai 5 juz hingga 13 juz hafalan. Selain wisuda tahfiz SMAN 10 Pekanbaru juga menyalurkan santunan yatim 85 anak serta 85 orang penerima zakat fitrah yang didamping oleh TIM IZI Riau .

SMAN 10 Pekanbaru mengandeng IZI Riau dalam pengelolaan dana zakat fitrah beserta yatim selama bulan Ramadhan. Bahkan tim IZI Riau memberikan pelatihan amil zakat kepada para siswa agar bisa menjadi panitia amil zakat di sekolah mereka.

Kepala SMAN 10 Pekanbaru Abdul Gafar, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa Al-Qur'an Camp ini merupakan tahun kedua di laksanakan di SMAN 10 Pekanbaru.

"Alhamdulillah kita sudah dua tahun melaksanakan Al-Qur'an Camp dengan tujuan para peserta bisa menghafal Al-Qur'an sebanyak-banyak tanpa di ganggu oleh aktivitas lain, Alhamdulillah untuk ikhwan hafalan terbanyak 5 juz sedangkan akhwat hafalan terbanyak 13 juz, selain itu tahun ini kami mengandeng IZI Riau dalam pengelolaan dana zakat serta santunan yatim yang akan dibagikan kepada 85 orang dhuafa dan 85 orang anak yatim, kita berhasil mengumpulkan zakat fitrah sebanyak Rp.16.536.950 dan santunan yatim sebesar Rp.21.289.900, " ujar Abdul Ghafar.

Kadisdik Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai, S.STP sangat berbangga hati dan senang sekali dengan kegiatan Al-Qur'an Camp yang diadakan oleh SMAN 10 Pekanbaru.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada SMAN 10 Pekanbaru atas kegiatan Al-Qur'an Camp ini, saya berharap kegiatan seperti ini bisa di tiru dan diterapkan oleh semua sekolah yang ada di Pekanbaru, terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, ustad, ustadzah dan seluruh sponsor yang telah mendukung penuh kegiatan ini, semoga terus istiqomah dalam mendidik siswa-siswa kita di tengah kemajuan era globalisasi yang tidak terbatas ini " ungkap Tengku Fauzan. ***(hen).



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)