Workshop Meningkatkan SEO dan Digital Marketing. (istimewa)
Workshop Meningkatkan SEO dan Digital Marketing. (istimewa)

Besok, SMSI Riau Gelar Workshop Meningkatkan SEO dan Digital Marketing di Batam

MENITRIAU.COM - Pekanbaru -  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau akan menggelar "Workshop Meningkatkan SEO dan Digital Marketing" yang dilaksanakan di Kota Batam, Kamis (2/5/2024) besok. 

Ketua Panitia Workshop, H. Fitriady Syam, di Pekanbaru, Rabu (1/5/2024), menjelaskan, workshop akan diikuti 40 pengurus SMSI Riau dan kabupaten.

Menurut Fitriady, panitia mengangkat tema SEO dan digital marketing sesuai kebutuhan organisasi, karena seluruh peserta adalah pemilik dan pengelola media online.

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user.

Materi ini diharapkan mampu memberi pengetahuan kepada pengurus SMSI cara mengelola bisnis media online, dan cara mendapatkan sumber-sumber pendapatan. 

"Untuk itulah workshop ini kita selenggarakan. Berharap teman-teman di SMSI bisa menemukan model bisnis media online ini," ujar Fitriady.

Workshop SEO dan digital marketing akan menghadirkan empat orang nara sumber. Ada Budi Putra, praktisi media online dari Jakarta yang akan memaparkan "Strategi menghasilkan uang dari Media Sosial", kemudian Kadis Kominfo Provinsi Riau yang akan berbicara seputar regulasi yakni "Kebijakan Pemerintah Provinsi Riau dengan pertumbuhan media massa".

Selanjutnya, Dewan Pakar SMSI Pusat Zulmansyah Sekedang dan Ketua Bidang Kerja Sama SMSI Pusat Novrizon Burman yang akan  berbagi tips bagaimana  menggaet kerja sama dengan pihak swasta, dan Ketua SMSI Kepri Aldi Rinaldi. 

Workshop ini akan dipandu moderator Fendri Jaswir dan Fitriady.  Menurut Fitriady, besok siang, rombongan SMSI Riau akan bertolak menuju Kota Batam dan langsung memulai seluruh rangkaian kegiatan.



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)