Mobil Reo Cargo. (istimewa)
Mobil Reo Cargo. (istimewa)

Dituding Jual Aset Negara, Pemilik Sebut Reo Cargo KM 250 Milik Pribadi

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Santer pemberitaan di media online di Pekanbaru yang menuding adanya seseorang menjual aset negara yaitu kendaraan jenis truck type Reo Cargo KM 250 Mobil TNI AD keluaran tahun 1995 yang biasanya digunakan untuk menarik meriam, dan membawa prajurit dalam operasional militer.

Dalam pemberitaan tersebut dikatakan mobil milik TNI AD kenapa diperjualbelikan karena itu adalah aset negara dan harus diusut kepemilikannya kenapa sampai dimiliki orang pribadi.

Eka pemilik mobil yang sah mengatakan mobil tersebut bukan lagi milik TNI AD karena sudah dilelang melalui KPKNL di Jakarta pada bulan Agustus 2015, pada lelang tersebut dimenangkan oleh Nurhadi, setelah proses lelang selesai kendaraan itu dibelinya kepada Nurhadi dengan dokumen yang lengkap dalam keadaan rusak berat dan eka memperbaikinya sampai bisa digunakan kembali dan dititip jual serta dipajang di showroom Reza Motor 2," katanya dalam siaran pers yang diterima menitriau.com. 

Pemilik Showroom Reza Motor 2 Yurio mengatakan mobil tersebut membenarkan keterangan dari eka bahwa tamannya Eka yang merupakan pemilik mobil, Dikatakannya, Eka menitipkan mobil tersebut di showroom Reza Motor 2 untuk dijual kembali, karena melihat surat surat dan dokumennya lengkap serta sudah jadi milik pribadi saya izinkan mobilnya dipajang untuk dijual, tidak benar saya sebagai pemilik mobil tersebut ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 031 Wirabima melalui Kepala Penerangan Kapten ARM Febrizal membenarkan imformasi tersebut, setelah diselidiki mengenai surat surat mobil dan statusnya adalah benar mobil itu bukan lagi milik TNI AD karena sudah dilelang secara resmi  oleh pemerintah pada tahun 2015 melalui KPKN yang berarti mobil itu bukan lagi menjadi aset pemerintah, jadi mengenai pemberitaan disalah satu media online tersebut tidak benar.

"Sah saja pemilik kendaraan memajang mobil tersebut untuk dijual atau dipakai oleh pemiliknya tidak ada yang salah dalam penjualan  di Showroom Reza Motor 2," pungkasnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)