GM PLN UIWRKR, Hartono memeriksa peralatan. (istimewa)
GM PLN UIWRKR, Hartono memeriksa peralatan. (istimewa)

Sambut Idul Fitri 1442 H, PLN Riau dan Kepri Siaga Penuh

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Guna memastikan pasokan listrik selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai 6 hingga 23 Mei mendatang, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyiagakan 1.402 personel terdiri pegawai dan pelayanan teknik.

General Manager PLN UIWRKR, Hartono pada saat Apel siaga kelistrikan Idul Fitri 1442 H menyampaikan selama masa siaga para personel difasilitasi dengan peralatan lengkap menyiapkan 118 Posko,136 Unit mobil, 84 Unit sepeda motor, 9 Unit crane, 4 Unit truk, 12 Unit Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak (UGB) keseluruh daerah layanan, terutama di 89 lokasi prioritas. 

Hartono menuturkan, di masa siaga petugas dilarang melakukan pemeliharaan jaringan listrik kecuali darurat. Hal ini sebagai langkah memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemadaman.

"Pada kondisi ini, kami minta petugas tidak melakukan pemeliharaan yang bisa menyebabkan pemadaman. Pemeliharaan yang butuh pemadaman bisa dilakukan dalam kondisi emergency. Harapan kami dengan tidak adanya pemadaman maka seluruh pelanggan bisa menjalankan ibadah dengan nyaman,” ujarnya dalam siaran tertulis diterima menitriau.com.

Kondisi saat ini jumlah pelanggan PLN di Riau dan Kepulauan Riau mencapai 2.192.484 pelanggan  dengan beban puncak sebesar 929 MW yang distribusikan melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 17.282 kms, Gardu Distribusi sebanyak 15.537 unit, dan JaringanTegangan Rendah (JTR) sepanjang 28.611 kMS.

Hartono berpesan kepada semua petugas dalam menjalankan tugas tidak boleh lengah tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Kami meminta para petugas jangan lengah karena pandemi belum berakhir. Dalam bertugas mereka harus tetap mematuhi protokol Covid-19,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hartono juga mengajak seluruh pelanggan PLN Pasca Bayar agar selalu  disiplin dan taat dalam membayar tagihan Rekening Listrik sebelum batas akhir pembayaran Tanggal 20 setiap Bulan.

"Hal ini agar terhindar dari pemutusan Aliran Listrik, apalagi pembayaran saat ini sangat mudah dilakukan bisa dimana saja melalui Aplikasi PLN Mobile,ATM, EComerce, Mobile Banking serta PPOB tersebar" imbau Hartono. 

Bagi pelanggan PLN yang mengalami gangguan listrik bisa melapor melalui telepon dengan menghubungi Contact Center 123 bagi pengguna HP dengan menambahkan (Kode Area)+123 dan bisa juga melalui Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store silahkan di Unduh dan registrasi banyak layanan yang bisa didapatkan dari PLN Mobile untuk kemudahan bagi pelanggan.



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)